• Kamis, 27 Januari 2022

Sutoha Pimpin Soksi Cilegon, Tantangan Satukan Buruh dan Besarkan Golkar di Kota Industri

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:12 WIB
Sutoha (batik) terpilih pimpin Soksi Kota Cilegon melalui Musyawarah Depicab.
Sutoha (batik) terpilih pimpin Soksi Kota Cilegon melalui Musyawarah Depicab.

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Sutoha terpilih untuk memimpin Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau Soksi Kota Cilegon periode 2021-2026, dengan tantangan ke depan menyatukan buruh dan membesarkan Partai Golkar di Kota Industri.

Sutoha dipilih memimpin Soksi Cilegon untuk menggantikan Erwin Irwansyah melalui Musyawarah Dewan Pimpinan Cabang atau Depicab Soksi yang digelar di Kantor DPD II Golkar Cilegon, Jumat, 3 Desember 2021.

Setelah terpilih untuk memimpin Soksi Kota Cilegon selama lima tahun ke depan, Sutoha mendapat tantangan untuk menyatukan dan mensejahterakan buruh serta membawa Golkar sebagai partai yang didirikan Soksi menjadi lebih besar di kota industri.

Baca Juga: DPRD Pertanyakan Kontrak Kinerja Dirut PT PCM dengan Pemkot Cilegon

Sutoha akan didampingi oleh Irfan Ali Hakim sebagai Sekretaris Soksi Kota Cilegon, untuk menjalankan program besar Soksi yang salah satunya yakni fokus terhadap isu buruh, termasuk mengentaskan pengangguran.

"Soksi adalah organisasi yang salah satu fokusnya kepada isu terkait dengan buruh. Dimana buruh ini memegang peranan penting dalam ekonomi makro," kata Sutoha kepada wartawan.

Sutoha menuturkan, Soksi dibawah kepemimpinannya saat ini memiliki pekerjaan rumah atau PR yang cukup besar di Cilegon sebagai kota industri dengan angka pengangguran yang signifikan.

Baca Juga: Hati-hati, BMKG Ungkap Potensi Tsunami 8 Meter di Selat Sunda

Menurut Sutoha, Cilegon sebagai kota industri seharusnya dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak untuk mengentaskan pengangguran yang ada.

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teroris Kuasai Kantor Walikota, Pejabat Disandera

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:36 WIB

Geger! Walikota Cilegon Diganti

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:31 WIB

2022 Pemprov Banten Berencana Bangun Tiga Ruas Jalan

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:04 WIB
X