• Minggu, 29 Mei 2022

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Bawa Banten Atasi Stunting dan Gizi Buruk, Begini Tahapan yang Bakal Dilakukan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:37 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar (Instagram@pemprov.banten)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar (Instagram@pemprov.banten)

BERITAKARYA.ID - Hari kedua menjadi Pj Gubernur Banten, Al Muktabar langusung tancap gas membawa Banten untuk mengatasi stunting dan gizi buruk.

Isu stunting dan gizi buruk digarap Pemprov Banten dibawah kendali Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Bahkan persoalan stunting dan gizi buruk sudah di bawa ke dalam rapat oleh Al Muktabar bersama para kepala OPD.

Tidak mau menunggu wakty yang lama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar bakal bedah data dan dokumen stunting dan gizi buruk pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Siapa Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Dimata Luhut Binsar Pandjaitan

"Insya Allah hari Sabtu besok (14/5) kita ingin melihat lebih rinci database angka riil keseluruhannya berapa by name by address. Sebab, berdasarkan pantauan di lapangan dari angka yang ada itu ada beberapa yang kurang tepat," tambah Al Muktabar dikutip dari yang ditulis akun instagram pemprov.banten.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai membahas strategi penanganan stunting dan gizi buruk di Provinsi Banten dalam Rapat Kerja dengan para kepala OPD Pemerintah Provinsi Banten di Ruang Rapat Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat 13 Mei 2022.

Dijelaskan, setelah database itu ada, pihaknya akan mengambil langkah-langkah penanganan dan pencegahan, agar tidak ada anak-anak yang bermasalah terhadap tumbuh kembangnya.

Baca Juga: Jatuh Saat Hendak Shalat Isya, Kedishub Cilegon Tutup Usia

Pada rapat tadi, tambahnya, sudah diformulasikan agenda melalui pendekatan yang secara spesifik seperti melakukan berbagai instrumen kewenangan baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Beberapa instrumen yang melibatkan kabupaten dan kota nanti harus ada kesepakatan, misalnya terkait dengan pengalokasian Bantuan Keuangan untuk penanganan kedua masalah di atas," jelasnya.

Halaman:

Editor: Irfan Muntaha

Sumber: Instagram @pemprov.banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Anak Gunung Krakatau Masih Level Siaga

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:12 WIB

Mentan Waspadai Penyakit PMK di Provinsi Banten

Sabtu, 21 Mei 2022 | 00:01 WIB
X