• Jumat, 19 Agustus 2022

KPU Ajak Insan Pers untuk Tangkal Berita Hoax

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:49 WIB
KPU Butuh Insan Pers untuk Tangkal Berita Hoax (KPU Butuh Insan Pers untuk Tangkal Berita Hoax)
KPU Butuh Insan Pers untuk Tangkal Berita Hoax (KPU Butuh Insan Pers untuk Tangkal Berita Hoax)

BERITAKARYA.ID, CILEGON - KPU Kota Cilegon mengajak insan pers ikut berperan dalam menangkal pemberitaan hoax yang kerap dan berpotensi muncul di Pemilu 2024 mendatang.

Kepala Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cilegon, Patchurrohman menilai, berita hoax dapat menyebabkan terganggunya kedaulatan rakyat.

"Hoax ini adalah hal yang diproduksi. Ada istilah KPU curang lah, kotak kardus lah dan masih banyak yang lainnya. Alhamdulillah berkat bantuan awak media berita hoax itu dapat diatasi dengan baik," katanya dalam sambutan di acara Pojok Hukum:Sesi Diskusi 1 dengan tema 'Peran Strategis dalam Menangkal Isu Hoax pada Pemilu 20224", Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Kisah Umar bin Khattab Marahi Malaikat Munkar dan Nakir di Alam Kubur

Selain mengajak untuk menangkal berita hoax, KPU Kota Cilegon juga mengajak awak media untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024.

Prlu diketahui, pada Pilpres dan Pileg 2019 serta Pilkada 2020 beberapa waktu lalu, tingkat partisipasi masyarakat mencapai 90 persen.

Hal senada disampaikan Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono. Menurutnya, untuk mencegah peredaran berita hoax KPU tidak bisa melakukannya sendiri, melainkan butuh kerjasama dari berbagai pihak salah satunya awak media.

Baca Juga: Karomah Syekh Abdul Qadir Jaelani, Mampu Merubah Catatan di Lauhul Mahfudz Atas Izin Allah

"Jadi untuk mencegah atau menangkal hoax itu tidak bisa hanya salah satu instansi, salah satu unsur saja melainkan harus bersama-sama," ucapnya.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB
X