• Jumat, 19 Agustus 2022

DP3AKB Cilegon Berkomitmen Wujudkan Keluarga Berkualitas

- Rabu, 6 Juli 2022 | 20:42 WIB
DP3AKB Cilegon Komitmen Wujudkan Keluarga Berkualitas
DP3AKB Cilegon Komitmen Wujudkan Keluarga Berkualitas

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana atau DP3AKB Kota Cilegon berkomitmen mewujudkan keluarga berkualitas. 

Salah satu yang dilakukan DP3AKB Kota Cilegon melalui Sosialisasi Pemanfaatan Kajian Dampak Kependudukan Beserta Model Solusi Strategis sebagai Peringatan Dini Dampak Kependudukan kepada Pemangku Kepentingan.

Asda I Setda  Kota Cilegon Tatang Muftadi mengatakan, kependudukan adalah hal yang berkaitan dengan jumlah, struktur, pertumbuhan, persebaran, mobilitas, penyebaran, kualitas dan kondisi kesejahteraan yang menyangkut politik, ekonomi, sosial budaya, agama serta lingkungan penduduk setempat. 

"Perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga adalah upaya terencana untuk mewujudakan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan berkualitas," kata Tatang saat membuka acara di Forbis Hotel, Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Diburu Netizen, Guru SD yang Hina Habib Riziek Minta Maaf

Sesuai dengan amanat tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sebagai landasan dalam mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat. 

Dampak perubahan dinamika kependudukan akan terasa dalam jangka waktu yang lama, sehingga seringkali kepentingannya diabaikan.

Dalam konteks perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga perlu mendapatkan perhatian secara khusus daerah. 

Data informasi kependudukan sangat penting sebagai dasar untuk melakukan advokasi kepada para pemangku kepentingan. 

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB
X