• Sabtu, 3 Desember 2022

Kejari Cilegon Ingatkan Pentingnya Pendataan Hibah Masyarakat

- Rabu, 6 Juli 2022 | 21:08 WIB
Kejari Cilegon pantau program pembangunan kelurahan di Cilegon
Kejari Cilegon pantau program pembangunan kelurahan di Cilegon

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Kejari Cilegon memantau program Sarana dan Prasana Lingkungan Rukun Warga atau Salira di Kecamatan Pulomerak, Rabu, Juli 2022.

Kasubsi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejari Cilegon, Desy Magdalena Gultom mengatakhan, dari pemaparan dan monitoring kegiatal Salira di beberapa kelurahan belum bisa disimpulkan, karena belum ditinjau semua. 

"Kebanyakan TPT, kemudian drainse, kemudian pagar makam," kata Desy ditemui di Kecamatan Pulomerak. 

Desy juga mengapresiasi pembangunan Salira yang menjadi rangsangan agar masyarakat terlibat dalam pembangunan dengan menghibahkan lahan untuk jalan lingkungan ataupun yang lainnya. Namun, hibah tersebut harus dicatatkan secara resmi dan didokumentasikan. 

Baca Juga: Isbatullah: Pasukan Tubagus Angke akan Bergerak ke Jayakarta

"Kami minta adanya hibah dari warga agar dicatat secara tertulis dan didokumentasikan serta diketahui perangkat kecamatan untuk menghindari sengketa hak waris di kemudian hari," pinta Desy.

Program Salira, kata Desy, juga harus melibatkan masyarakat sekitar. Ia tak ingin, ada pihak yang mengaku tidak dilibatkan dan melaporkan kejanggalan dalam program Salira tersebut. 

"Jangan sampai ada ketidakpuasan dari beberapa masyarakat yang juga akan berdampak pada program Salira itu sendiri," katanya.

Desy juga meminta Kelompok Masyarakat atau Pokmas agar bisa menganalisa program yang menjadi prioritas dan dibutuhkan warga. 

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X