• Jumat, 19 Agustus 2022

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

- Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB
Ilustrasi Laka Lantas di Cilegon
Ilustrasi Laka Lantas di Cilegon

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Jalan Lingkar Selatan atau JLS Kota Cilegon menjadi penyumbang kecelakaan lalu lintas pada semeseter pertama 2022.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo melalui Kanit Laka Ipda Muhyidin mengatakan, kecelakaan lalu lintas di Cilegon paling banyak terjadi di JLS. Sementara jalan protokol jarang terjadi lantaran padat. 

"Kalau lalu lintas padat seperti jalan protokol, kendaraan cenderung pelan. Tetapi kalau di jalanan sepi seperti JLS kendaraan pada ngebut, bahkan hampir 40 persennya kecelakaan di Cilegon di JLS," terangnya.

Pada semeseter pertama 2022, sebanyak 61 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Cilegon. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Kota Cilegon paling banyak adalah kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Baca Juga: Dinilai Menghina Habib Riziek Guru SD Eni Rohaeni Jadi Sasaran Kemarahan Netizen

Data dari Satlantas Polres Cilegon, pada 2021 total ada 110 kejadian kecelakaan lalu lintas, sementara pada 2022 hingga Juni sudah ada 61 kejadian. 

Pada 2022 ini dari kecelakaan yang ada, kendaraan yang terlibat yakni sepeda motor 74 unit, minibus 8 unit, bus 1 unit dan truk 13 unit. 

Kasus kecelaan di Kota Cilegon juga paling banyak justru dialami usia produktif. Faktor mudahnya mendapatkan kendaraan, sementara keterampilan belum dikuasai menjadi salah satu penyebab banyaknya kecelakaan sepeda motor. 

Selain sepeda motor, truk juga banyak mengalami kecelakaan lantaran muatan yang melebihi kapasitas. 

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB
X