• Jumat, 19 Agustus 2022

Sebelum Dibeli Presiden, Sapi Qurban Farm House Cilegon Diseleksi Secara Ketat

- Jumat, 8 Juli 2022 | 15:53 WIB
Sapi qurban yang dibeli Presiden Jokowi dari Cilegon
Sapi qurban yang dibeli Presiden Jokowi dari Cilegon

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Presiden Jokowi membeli seekor sapi untuk qurban dari peternakan Farm House Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Pecek, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Owner Farm House Cilegon, Haerurrohman mengatakan, sapi yang dibeli oleh Jokowi untuk Hari Raya Idul Adha itu merupakan sapi yang kedua.

Dia mengungkapkan, sapi yang dibeli oleh Presiden Jokowi itu melewati proses seleksi yang cukup ketat hingga akhirnya sapi di peternakan Farm House Cilegon terpilih.

"Prosesnya memang seleksi dari dinas ke dinas kebetulan kita didatangi oleh dinas bahwa pemberitahuan ada Presiden minta sapi qurban, alhamdulillah kita terpilih. Yang dicari sapi yang besar dan berkualitas, ya mungkin yang terpilih yang terbaik," ujar Haerurrohman.

Baca Juga: Sule Digugat Cerai oleh Istrinya Nathalie Holscher

Selain itu, perawatan sapi di Farm House Cilegon termasuk sapi yang dibeli oleh Jokowi tidak sembarangan. Ia secara khusus memberikan pakan yang lebih bergizi dan bernutrisi.

"Untuk pakan kita punya pakan khusus, ada gandum, polar dan sebagainya. Kandangnya juga kita semprot disinfektan, gak boleh sembarangan masuk," ucapnya.

Bagi Haerurrohman, ada kesan yang luar biasa berharga dalam dirinya ketika sapi dari peternakan miliknya itu dibeli oleh seorang kepala negara..

Diketahui, pada 2022 ini Jokowi membeli sapi jenis Ongole dengan harga Rp112 juta yang sebelumnya pada 2021 membeli sapi jenis Limosin dengan harga Rp100 juta.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB
X