• Kamis, 29 September 2022

Ramah Lansia Rumah Zakat Sukses Gelar Lomba Senam Lansia

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:23 WIB
Peserta Lomba Senam Lansia di Desa Ciinjuk berfoto usai kegiatan
Peserta Lomba Senam Lansia di Desa Ciinjuk berfoto usai kegiatan

BERITAKARYA.ID, PANDEGLANG - Rumah Zakat melalui Desa Model Ramah Lansia menggelar Semarak Lomba Senam Lansia di Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Banten.

Desa Ramah Lansia sudah berjalan sekitar lima bulan terkahir dan sudah cukup banyak kegiatan diantaranya Senam Lansia antar RT/RW, Pemeriksaan Kesehatan bersama UPT Puskesmas Cadasari, Pembagian Makanan Tambahan (PMT), Majlis Tali, Kebun Gizi serta Keterampilan Bunga hias dari bahan sampah plastik.

Hal itu diungkapkan Pelaksanaan Program, Agus Wardani sekaligus Relawan Inspirasi Rumah Zakat. Ia mengatakan,  Semarak Lomba Senam Lansia, lanjut Agus, diikuti oleh perwakilan RT/RW Desa Ciinjuk.

Baca Juga: Parah! APBD Cilegon 2022 Rp2,2 Triliun Baru Terserap Rp850,7 Miliar

Acara dihadiri oleh berbagai unsur termasuk Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Tb Asep Rafiudin Arief, UPT Puskesmas Cadasari yang diwakili Kasi Kesos serta perangkat Desa Ciinjuk.

Kegiatan dimulai secara simbolis dengan pertunjukan kesenian angklung oleh lansia serta tamu undangan.

Alat kesenian itu kedepannya untuk dijadikan kegiatan pemberdayaan lansia dalam seni musik khas daerah serta melestarikan budaya lokal.

Warga tampak sangat antusias dan terhibur karena setiap peserta belomba menunjukan kreatifitas dan keunikannya masing-masing.

Baca Juga: Siswi MAN 2 Cilegon Raih Medali Emas Olimpiade Fisika

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB

Terpopuler

X