• Kamis, 29 September 2022

Peringati HUT RI, POSSI Banten Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:13 WIB
Pengibaran Merah di Dasar Laut Pulau Sangiang Serang Banten
Pengibaran Merah di Dasar Laut Pulau Sangiang Serang Banten

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI Banten gelar upacara bendera bawah laut di Perairan Sangiang, Serang Banten, Rabu 17 Agustus 2022.

Pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI Ke-77 merupakan event yang me jadi kegiatan rutin POSSI beberapa tahun terakhir.

Agenda yang rutin dilakukan sejak 2017 itu semakin meriah karena diikuti oleh pucuk pimpinan stakeholder wilayah Banten.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Sekda Banten Trenggano, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, juga Walikota Cilegon Helldy Agustian hadir dalam acara pengibaran merah putih di bawah laut tersebut.

Baca Juga: Parah! APBD Cilegon 2022 Rp2,2 Triliun Baru Terserap Rp850,7 Miliar

Tentu saja Danlanal Banten Letkol Laut (P) Dedi Komarudin selaku Ketua POSSI Banten hadir dalam acara tersebut. Begitu pula Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj selaku Ketua POSSI Kota Cilegon.

Tak ketinggalan para petinggi dari kalangan industri di Provinsi Banten juga ikut berpartisipasi pada acara tahunan POSSI Banten itu.

Ketua Panitia Acara Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut Ferry Muchdiana mengatakan, acara tersebut dibalut dalam sebuah rangkaian yang sudah dimulai sejak Minggu 14 Agustus 2022.

“Rangkaian acara telah dimulai sejak Minggu kemarin. Seperti pembagian sembako, pengobatang gratis, hingga pelepasan burung dan penyu di Pulau Sanghyang Banten,” katanya kepada Kabar Banten disela-sela acara, Rabu 17 Agustus 2022.***

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB

Terpopuler

X