• Kamis, 29 September 2022

Walikota Cilegon Terima Mobil Dinas Baru, Wakilnya Pilih Mengembalikan Karena Alasan Beban Moral

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Walikota Cilegon mendapat mobil dinas baru, Wakilnya milik mengembalikan
Walikota Cilegon mendapat mobil dinas baru, Wakilnya milik mengembalikan

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Walikota Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mendapatkan mobil dinas baru. Mobil dinas baru milik kepala daerah dan wakilnya ITU tiba di Pemkot Cilegon pada Selasa 16 Agustus 2022 lalu.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menerima mobil tersebut dan mengatakan bahwa jika mobil dinas yang ia gunakan saatnya ganti karena sudah berusia 6 tahun.

"Mobil tahun 2016, sudah 6 tahun, sudah saatnya ganti lah, biar aman, nyaman," ucapnya. 

Helldy malah menyinggung soal hak walikota mempunyai dua mobil dinas. Ia bahkan berharap di perubahan ada mobil baru lagi.

"Mudah-mudahan nanti ya perubahan mobil baru lagi," ucapnya ditemui di Masjid At Taqwa Ciora Jaya, Kamis 18 Agustus 2022.

Berbeda dengan Walikota Cilegon Helldy Agustian yang menerima mobil dinas baru, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta memilih mengembalikan mobil dinas yang baru. Sanuji mengaku punya beban moral memakai mobil dinas baru disaat infrastruktur jalan masih banyak yang rusak.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Jam Tangan Analog Pria Harga di Bawah 500 Ribuan Terbaik Tahun 2022

"Beban moral. Masyarakat pada nuntut perbaikan jalan, gak kunjung diperbaiki, eh tau-tau pemimpinnya pada dapat mobil baru. Lagi pula mobil Camry yang lama juga masih nyaman di pakai," ucapnya.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon Sam Wangge mengatakan, mobil dinas baru milik Helldy dan Sanuji tiba pada Selasa 16 Agustus 2022 sore. Mobil dinas baru itu dibeli menggunakan APBD Kota Cilegon 2022.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB

Terpopuler

X