• Kamis, 29 September 2022

Dandim Cilegon Ultimatum Effendi Simbolon: Jangan Kau Usik Kami!

- Rabu, 14 September 2022 | 11:06 WIB
Dandim 0623 Cilegon Ultimate Effendi Simbolon
Dandim 0623 Cilegon Ultimate Effendi Simbolon

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Penyataan Anggota DPRRI Fraksi PDI-P Effendi Simbolon memantik reaksi keras dari anggota TNI.

Dandim 0623 Cilegon, Letkol Infanteri Ari Widyo Prasetyo memberi ultimatum kepada Effendi Simbolon untuk tidak memecah belah TNI dengan pernyataannya.

"Effendi Simbolon, jangan kau ganggu-ganggu kami. Kami TNI solid, jangan kau rusak pagi dengan omonganmu," tegas Dandim 0623 Cilegon Letkol Infanteri Ari Widyo Prasetyo dalam video yang diunggah akun Twitter @AbdeeProklamasi.

Dandim 0623 Cilegon, Letkol Infanteri Ari Widyo Prasetyo mengaku tidak terima dengan ucapan Effendi Simbolon yang menyebut bahwa Panglima TNI dan KASAD tidak harmonis.

Anggota TNI juga murka dengan pernyataan Effendi Simbolon yabg mengibaratkan TNI dengan gerombolan bahkan mirip ormas.

Baca Juga: Oknum ASN Sinjai Tendang Motor Seorang Wanita, Putra Presiden Jokowi Angkat Bicara

"Dari ujung barat Pulau Jawa kami dengar omonganmu Effendi Simbolon. Kau bilang pimpinan kami, Panglima TNI, KSAD tidak harmonis, kau bilang TNI gerombolan seperti ormas, kami tidak terima!," tegas Dandim Cilegon dengan nada tinggi.

"Darah kami mendidih. Kau Effendi Simbolon melukai kami prajurit TNI. Kau adu domba pimpin kami, kau adu domba TNI . Kami seluruh prajurit Kodim 0623 Cilegon sakit hati," tegasnya.

"Kami sudah mengabdikan diri kami untuk NKRI, bekerja 24 jam tuju hari untuk NKRI kau bilang gerombolan. Sungguh menyakitkan Effendi Simbolon," tegas Dandim kembali'dengan nada tinggi.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Twitter @AbdeeProklamasi

Tags

Terkini

40 Persen Laka Lantas di Cilegon Terjadi di JLS

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:02 WIB

Terpopuler

X