• Sabtu, 3 Desember 2022

Petuah Walikota Cilegon Kepada Qori dan Qoriah: Jangan Membebani Diri

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 17:33 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian berbincang dengan dua qori dan qoriah asal Cilegon
Walikota Cilegon Helldy Agustian berbincang dengan dua qori dan qoriah asal Cilegon

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Walikota Cilegon Helldy Agustian berpesan agar para qori dan qoriah asal Cilegon yang tampil di ajang MTQ Nasional 2022 ke-29 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan tidak membebani diri dengan target kemenangan.

Menurut Helldy Agustian, yang penting harus dilakukan oleh para qori dan qoriah asal Cilegon adalah fokus dan tampil sebaik-baiknya.

"Jangan berpikir bagaimana menang. Nanti yang ada kalian akan terbebani dengan target tersebut. Lakukan saja yang terbaik," kata Helldy, didampingi para pembina MTQ, Kamis 13 Oktober 2022 malam.

Agar fokus, Helldy menyarankan para peserta ingat dengan doa orangtuanya. "Kalian sudah sampai pada saat ini, mewakili Cilegon dan Provinsi Banten saja sudah membuat orangtua bangga. Apalagi kalau nanti sampai juara, tapi itu jangan jadi beban," katanya.

Baca Juga: Klaim Dapat Dukungan Tokoh dan Masyarakat Banten, Yandri Susanto Siap Maju di Pilgub Banten

Dalam kesempatan itu, Helldy memberikan hadiah berupa uang pembinaan untuk para qori dan qoriah asal Cilegon beserta para pembinanya.

Untuk diketahui, tiga qori dan qoriah asal Kota Cilegon mewakili Provinsi Banten di ajang MTQ Nasional ke-29, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 10-19 Oktober 2022.

Ketiga qori dan qoriah asal Cilegon itu yakni Mufid Arosyid yang akan tampil pada cabang tahfidz 30 juz putra, Rihwatun Nihlah di cabang qiroat murottal remaja putri dan Muhammad Faqih Rohman untuk cabang tilawah anak-anak putra.

Rihwatun Nihlah mengaku berterima kasih atas kedatangan Wali Kota Cilegon ke Banjarmasin untuk memotivasi peserta MTQ. Ia berharap motivasi tersebut membuat ia dan rekan-rekannya lebih semangat.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X