• Sabtu, 3 Desember 2022

Wakil Walikota Cilegon Ajak Pelaku Usaha Rumahan Mulai Melek Digital

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:28 WIB
Wakil Walikota Cilegon saat mendatangi sentra industri emping melinjo rumahan di Gempol Wetan
Wakil Walikota Cilegon saat mendatangi sentra industri emping melinjo rumahan di Gempol Wetan

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berharap pelaku UMKM di Cilegon mulai melek digital seiring dengan perkembangan teknologi informasi. 

Memasarkan produk melalui flatform digital saat ini me jadi sebuah keniscayaan. Hal itu dikatakan Sanuji Pentamarta kepada wartawan, Jumat 24 Juni 2022.

Salah satu yang didorong untuk mampu memasarkan produknya secara digital adalah para pelaku usaha emping di Lingkungan Gempol Wetan, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta. 

Baca Juga: Kisah Umar bin Khattab Marahi Malaikat Munkar dan Nakir di Alam Kubur

"Basis pertamanya harus digital, contoh pertamanya media sosial harus diperkuat. Daya saingnya harus diperkuat, enggak boleh kayak sekarang ini,” katanya. 

Agar terorganisir dengan baik, Sanuji meminta kepada Lurah dan Camat setempat untuk memberikan edukasi kepada para pelaku usaha emping itu secara berkelanjutan. 

“Saya minta Pak Camat dan Bu Lurah melakukan kajian untuk penguatan emping, agar betul-betul berpengaruh kepada penghasilan ibu-ibu,” ujarnya. 

Baca Juga: Hukum Membunuh Cicak di dalam Rumah, Simak Haditsnya

Diketahui, puluhan warga yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga di lingkungan tersebut telah puluhan tahun aktif membuat emping.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X