• Jumat, 1 Juli 2022

Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh

- Minggu, 29 Mei 2022 | 12:28 WIB
Kentang.
Kentang.

BERITAKARYA.ID - Kentan punya banyak manfaat, termasuk manfaat kentang bisa digunakans ebagai pengganti nasi. Bahkan, tidak sedikit kentang dijadikan cemilan.

Mengutip dari hellosehat.com ada beberapa manfaat kentang. Pertama, menurunkan risiko penyakit kronis. Kentang sangat kaya akan senyawa flavonoid, karotenoid, dan asam fenolik. Berbagai senyawa ini berperan sebagai antioksidan di dalam tubuh yang akan mencegah radikal bebas yang muncul dan bisa merusak sel tubuh.

Kemudian manfat kentang kedua, membantu mengendalikan kadar gula darah. Banyak yang bilang kalau kentang buruk bagi diabetes, padahal sebaliknya.

Baca Juga: Bosan Jomblo ? Ini Tips Agar Kamu Dilirik Oleh Si Dia, Simak!

Manfaat kentang lainnya adalah membantu mengendalikan kadar gula darah, sehingga sumber karbohidrat yang satu ini cukup aman bagi penderita diabetes.

Ketiga, menjaga kesehatan pencernaan, kandungan pati resisten dalam kentang ternyata juga bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan Anda.

Jadi saat masuk ke dalam usus, pati resisten ini akan dimakan oleh bakteri baik. Bakteri baik tersebut akan mengubah pati menjadi asam lemak rantai pendek.

Baca Juga: Claudya Chintya Bella Pacari Orang Dubai ?, Begini kata Shireen Sungkar

Keempat, bebas kandungan gluten, kandungan zat dalam kentang juga bebas gluten alias gluten free. Gluten adalah jenis protein yang ditemukan dalam biji-bijian, seperti biji gandum.

Halaman:

Editor: Irfan Muntaha

Sumber: hallosehat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Hilangkan Komedo Secara Alami, Mari Disimak

Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:48 WIB

Ini Cara untuk Para Ibu agar Anak Nafus Makan

Rabu, 8 Juni 2022 | 17:44 WIB

Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh

Minggu, 29 Mei 2022 | 12:28 WIB
X