• Jumat, 19 Agustus 2022

Kisah Inspiratif Menuju Sukses, Belajar dari Seorang Penebang Pohon

- Rabu, 27 Juli 2022 | 18:28 WIB
Ilustrasi Kisah Si Penebang Kayu (YouTube @Celah Terang)
Ilustrasi Kisah Si Penebang Kayu (YouTube @Celah Terang)

BERITAKARYA.ID - Bekerja dan mendapatkan hasil dalam bentuk gaji atau bentuk lainnya tentu adalah harapan dan tujuan semua orang.

Namun, tahukan Anda bahwa bekerja keras tanpa diimbangi kerja cerdas akan menghasilkan sesuatu yang kurang memuaskan bahkan NOL besar.

Bekerja dengan hanya fokus pada kesuksesan dan hasil yang banyak namun tanpa memikirkan dan melakukan hal yang menjadi jembatan untuk kesuksesan itu, maka tentu hasilnya tidak akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kerja keras saja tidak cukup. Anda mungin terus memacu diri untuk terus bekerja tanpa berfikir untuk melakukan inovasi. Anda mungkin bisa dikatakan tidak mengasihani diri sendiri. Sebab, hidup harus seimbang.

Ada kalanya kita bekerja, namun ada juga waktu yang harus Anda luangkan untuk istirahat. Waktu itu tentu bisa untuk Anda memikirkan hal-hal yang baru. Intinya, kerja keras tanpa inovasi hasilnya tidak akan ada peningkatan. Kerja akan flet saja, datar saja dan tentu akan sama dengan hari hari sebelumnya.

Baca Juga: Arti Kedutan Pada Mata Menurut Primbon

Contoh berikut ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu inspirasi, sehingga kerja keras kita tidak sia-sia karena dibarengi dengan kerja cerdas. Sebuah cerita yang bisa merubah pola pikir Anda.

Dikutip dari channel Youtube Celah Terang, berikut kisah inspiratif tentang seorang penebang pohon yang bekerja keras namun hasilnya justru tidak seperti apa yang diharapkan.

Alkisah, tersebutlah seorang saudagar kayu bernama Fulan. Ia tengah membutuhkan seorang pekerja untuk menebang pohon di hutan miliknya. Dan suatu hari datanglah orang yang melamar pekerjaan itu.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: youtube @celah terang

Tags

Terkini

Kedutan Pada Mata Menurut Medis

Rabu, 27 Juli 2022 | 06:31 WIB

Arti Kedutan Pada Mata Menurut Primbon

Rabu, 27 Juli 2022 | 06:20 WIB

Lima Hikmah Berqurban yang Patut Kita Ketahui

Senin, 4 Juli 2022 | 16:53 WIB
X