• Kamis, 27 Januari 2022

Presiden Jokowi Nyatakan UU Cipta Kerja Masih Berlaku

- Senin, 29 November 2021 | 12:28 WIB
Presiden Jokowi (Twitter @setkabgoid)
Presiden Jokowi (Twitter @setkabgoid)

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Presiden Jokowi menegaskan bahwa Undang-undang Cipta Kerja hingga saat ini masih berlaku. Hal itu berdasarkan pada putusan MK yang memberi waktu 2 tahun kepada pembuat undang-undang untuk melakukan revisi.

Sebagai negara demokrasi yang berdasarkan hukum, kata Presiden Jokowi, pemerintah menghormati dan segera melaksanakan Putusan Mahkamah Konstitusi atau MK Nomor 91/PUU-XVIII/2020.

Presiden Jokowi mengaku telah memerintahkan para Menko dan para menteri terkait untuk segera menindaklanjuti putusan MK tersebut secepat-cepatnya.

Baca Juga: Mahkamah Konstitusi Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 45

"Saya telah memerintahkan kepada para Menko dan para menteri terkait untuk segera menindaklanjuti putusan MK itu secepat-cepatnya. Dan MK sudah menyatakan bahwa Undang-Undang Cipta Kerja masih tetap berlaku," kata Presiden Jokowi seperti dilansir setkab.go.id, Senin 29 November 2021.

Pemerintah dan DPR sebagai pembentuk Undang-Undang, lanjut Presiden Jokowi, diberikan waktu paling lama dua tahun untuk melakukan revisi atau perbaikan-perbaikan.

"Dengan demikian, seluruh peraturan pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja yang ada saat ini masih tetap berlaku," tandasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Didaulat Jadi Anggota Kehormatan Banser

Dengan dinyatakan masih berlakunya Undang-Undang Cipta Kerja oleh MK, maka seluruh materi dan substansi dalam Undang-Undang Cipta Kerja dan aturan sepenuhnya tetap berlaku tanpa ada satu pasal pun yang dibatalkan atau dinyatakan tidak berlaku oleh MK.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Video Oknum PNS di Cianjur Pukuli TKS Viral

Senin, 24 Januari 2022 | 16:18 WIB

Cak Nun: Mau Pindah Ibukota, Tanya Dulu Rakyatmu

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:51 WIB

Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf ke Orang Sunda

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:52 WIB

Muhammadiyah Dukung Sikap Tegas Menlu Soal Israel

Minggu, 9 Januari 2022 | 17:24 WIB
X