• Minggu, 3 Juli 2022

Ridwan Kamil Berharap Pemerkosa 12 Santriwati di Bandung Dihukum Seberat-beratnya

- Kamis, 9 Desember 2021 | 01:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (pikiran-rakyat.com)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (pikiran-rakyat.com)

BERITAKARYA.ID, BANDUNG - Kasus guru yang memperkosa 12 santriwati di Bandung yang kembali menyeruak mendapat perhatian serius dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil melalui akun Twiternya @ridwankamil menegaskan bahwa pelaku pemerkosaan sudah ditangkap dan sedang diadili di pengadilan.

Ia berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya, karena perbuatannya sangat biadab dan tidak bermoral.

Baca Juga: Warga Cilegon Desak Penegak Hukum Segera Periksa Walikota

"Terkait dengan berita ini, pelaku sudah ditangkap polisi dan sedang diadili di pengadilan. Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," tulis @ridwankamil.

Para santriwati yang menjadi korban juga sudah diurus oleh tim DP3AKB Provinsi Jawa Barat, bahkan disiapkan pola pendidikan baru bagi mereka

"Anak-anak santriwati yang menjadi korban pun sudah dan sedang diurus oleh tim DP3AKB Provinsi Jawa Barat untuk trauma healing dan disiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Di Depan Hakim, Uteng Ungkap Uang Suap Ngalir ke Walikota Cilegon Helldy Agustian

Ridwan Kamil meminta forum institusi pendidikan/forum pesantren untuk saling mengingatkan jika ada praktik-praktik pendidikan yang di luar kewajaran.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Instagram @ridwankamil

Tags

Terkini

X