• Minggu, 29 Mei 2022

Junimart Girsang Ingatkan Kemendagri Agar Selektif Memilih Calon Pejabat Kepala Daerah

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:36 WIB
Junimart Girsang (dpr.go.id)
Junimart Girsang (dpr.go.id)

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Ratusan kepala daerah baik gubernur, bupati maupun walikota akan berakhir jabatannya pada 2022 dan 2023.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang meminta agar Kemendagri bertindak selektif dalam menjaring calon Pejabat Gubernur yang akan diusulkan kepada Presiden.

"Kemendagri harus benar-benar selektif dan transparant ketika akan mengajukan nama calon Penjabat Gubernur kepada Presiden. Bila perlu dilakukan fit and proper test terlebih dahulu melalui Pansel," kata Junimart Girsang seperti dilansir dpr.go.id, Kamis 6 Januari 2022.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Menyusul Cuitannya yang Dinilai Barbau SARA

Untuk diketahui, 101 kepala daerah akan berakhir masa jabatannya tahun 2022 dan 170 kepala daerah lagi berakhir masa jabatan 2023.

Artinya 271 daerah akan dipimpin kepala daerah bersifat sementara berupa pelaksana tugas atau Plt dan penjabat sementara atau Pjs.

Junimart berharap di tangan para pejabat sementara baik gubernur, bupati maupun walikota yang nanti terpilih menduduki jabatan kepala daerah, program strategis pemerintahan dapat berlangsung dengan baik karena tidak adanya kepentingan politik di dalamnya.

Baca Juga: Keren, Ridwan Kamil Jadi Bintang Video Klip Yang Terdalam Noah

"Para penjabat tidak boleh berpolitik, tidak boleh punya kepentingan politik terlebih memihak ke parpol," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: dpr.go.id

Tags

Terkini

Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:24 WIB
X