• Minggu, 29 Mei 2022

Muhammadiyah Dukung Sikap Tegas Menlu Soal Israel

- Minggu, 9 Januari 2022 | 17:24 WIB
Ilustrasi (Muhammadiyah.or.id)
Ilustrasi (Muhammadiyah.or.id)

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Sikap tegas Menteri Luar Negeri atau Menlu, Retno Marsudi yang menolak normalisasi hubungan dengan Israel mendapat dukungan PP Muhammadiyah.

Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad menyatakan dukungan kepada Palestina dan sikap Menlu Retno Marsudi telah sesuai dengan amanat konstitusi yang telah ditetapkan oleh para pendiri bangsa.

“Sikap Menlu Indonesia sudah benar dan kita dukung sikap menlu seperti itu tetap konsisten anti penjajahan sebagai amanat dari UUD ’45,” kata Dadang seperti dilansir Muhammadiyah.or.id.

Baca Juga: Video Walikota Surabaya, Eri Cahyadi Viral di Media Sosial

Isu normalisasi hubungan Indonesia dengan Israel muncul saat Menlu Amerika Serikat, Antony Blinken mengunjungi Jakarta, pada 13-14 Desember 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut Blinken disebut menyinggung gagasan apakah Indonesia bisa bergabung dengan Kesepakatan Abraham.

Sebuah konsep yang dibawa oleh Donald Trump untuk menyatukan kelompok penganut agama Semit yakni Yahudi, Nasrani, dan Islam.

Baca Juga: Video Lama JK yang Menyebut Buzzer Sumber Segala Macam Kekacauan Kembali Mencuat

Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Rahardjo menegaskan Indonesia terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: muhammadiyah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:24 WIB
X