• Minggu, 29 Mei 2022

Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf ke Orang Sunda

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:52 WIB
Politikus PDI-P, Arteria Dahlan dalam konferensi pers terkait Bahasa Sunda
Politikus PDI-P, Arteria Dahlan dalam konferensi pers terkait Bahasa Sunda

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Politikus PDI-P, Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya Suku Sunda.

Arteria Dahlan juga mengaku sudah menyampaikan klarifikasi ke internal partainya dan bertemu dengan Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto serta Ketua Dewan Pertimbangan PDI-P

"Sehubungan dengan pernyataan saya dalam Rapat Kerja Komisi III dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, pertama-tama saya ingin sampaikan, saya tidak ada maksud tidak ada tujuan untuk mendeskriditkan, untuk merendahkan keluarga kami dari Suku Sunda. Mendeskriditkan Bahasa Sunda dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya," kata Arteria Dahlan dalam konferensi pers, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Dr Ali Fadillah Sarankan Arteria Dahlan Baca Ensiklopedi Sunda

Arteria Dahlan mengungkapkan soal pernyataannya dalam rapat tersebut yang berlangsung selama 15 menit. Ia mengungkapkan mengapa pernyataan itu keluar.

"Maksudnya begini, jangan sampai juga mereka-mereka melakukan pendekatan berdasarkan kesukuannya. Sehingga timbullah pernyataan saya kemarin," ujarnya seperti dikutip dari tayangan Channel YouTube @Jhon Khemod.

Terkait hal tersebut, lanjut Arteria Dahlan, ia memohon maaf kepada seluruh masyarakat, kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semuanya.

Baca Juga: Keras! Aap Aptadi Beri Pesan Khusus untuk Arteria Dahlan

"Saya mohon maaf atas pernyataan saya tersebut dan kami memastikan bahwa tidak ada niatan sedikitpun  untuk merendahkan, menyakiti hati keluarga kami yang bersuku Sunda," kata dia.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Channel YouTube @Jhon Khemod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:24 WIB
X