• Minggu, 29 Mei 2022

Cak Nun: Mau Pindah Ibukota, Tanya Dulu Rakyatmu

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:51 WIB
Emha Ainun Najib atau Cak Nun (Youtube @inPrime Channel)
Emha Ainun Najib atau Cak Nun (Youtube @inPrime Channel)

BERITAKARYA.ID - Budayawan yang juga ulama Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun akhirnya buka suara terkait rencana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur.

Emha Ainun Najib mengatakan bahwa rakyat Indonesia adalah rakyat yang tangguh yang tidak akan mudah dihancurkan. Namun menurut Emha Ainun Najib, hal itu tidak disadari oleh para pemimpin di negeri ini.

"Ini tidak pernah diperhitungkan oleh pemimpin Indonesia. Kalian tuh gak mimpin. Kalian tuh diuntungkan oleh rakyatmu yang tangguh, yang tidak akan mati karena apapun," kata Emha Ainun Najib dalam acara Maiyah baru-baru ini yang diunggah di Channel YouTube.

Baca Juga: Rahmatullah Blak-blakan Ungkap Kenapa Hak Interpelasi Batal

Dalam kesempatan itu, Emha Ainun Najib berbicara bahwa rencana pemindahan ibukota yang baru-baru ini sudah disahkan oleh DPR terlalu gegabah.

Alasannya, karena pemimpin tidak melibatkan rakyat dalam memutuskan pemindahan ibukota negara tersebut. 

"Jangan seenaknya, tanya dulu ke rakyatmu kalau ingin melakukan sesuatu. Jangan bergaya pencitraan terus. Gitu loh," kata dia.

Baca Juga: Tuding Fraksi di DPRD Masuk Angin, Mahasiswa Cilegon Kerokan di Depan Gedung Dewan

Menurut Emha, mau memindahkan orang sebegitu banyak, tanya dulu. Bikin diskusi publik, tanya ke universitas, tanya ke forum rektor, di setiap kampus disuruh diskusi bagaimana kalau ibukota dipindah.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Youtube @inPrime Channel

Tags

Terkini

Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:24 WIB
X