BERITAKARYA.ID, JAKARTA – Heboh di media sosial membahas sejumlah brand lokal yang ikut fashion week 2022, menjadi trending topik di twitter.
Hal ini dianggap pembohongan public atau tidak real dan bukan bagian dari ajang fashion show bergengsi dunia, yakni Paris Fashion Week yang resmi.
Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam press briefing kemarin, 7 Maret 2022.
Melalui channel Youtube @Kemenparekraf, mengatakan bahwa untuk semua produk-produk kreatif lokal yang ingin go global, Kemenparekraf akan selalu mendukung.
“Produk ekonomi kreatif yang mau mendunia atau go global, kami fasilitasi.
Kami memiliki tugas dan fungsi untuk membuka ruang dan peluang agar semakin banyak pemenang pascapandemi ini,” kata Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa produk Indonesia itu diminati di pasar dunia. Termasuk produk fashion yang banyak diminati di Eropa, terutama di Paris Fashion Week.
Baca Juga: Orang yang Berakhlak Baik Akan Masuk Surga Allah SWT, Simak Penjelasannya
Sandiaga Uno melanjutkan, Kemenparekraf kemudian melihat bahwa banyak produk ekraf asli Indonesia yang membuka lebih dari 20 juta lapangan kerja hadir di sana.
"Ini bagian, tatanan, dari persiapan ekonomi baru pasca-pandemi.
Pada intinya, semua produk Indonesia kami dukung agar membangkitkan semangat segera pulih dan membuka peluang pasar global," tutur Sandiaga Uno.
Sementara itu, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional atau Gekrafs memberikan klarifikasi soal klaim brand lokal Indonesia ikut Paris Fashion Week 2022.
Baca Juga: Sempat Menjalani Hubungan dan Terciduk Bersama di Swiss, Hyomin T-Ara dan Hwang Ui Jo Resmi Putus
Artikel Terkait
Wanda Hamida Sindir Desainer Indonesia Bawa Penonton Seabrek di Paris Fashion Week, Netizen : Iri Bilang Besti
Bak Ibu dan Anak, Iniliah 4 Potret Anya Geraldine dan Alleia Putri Ariel Noah Saat di Paris
Ruben Onsu Promosi Ayam Geprek Bensu di Paris Fashion Week 2022
Puluhan Artis dan Selebgram Indonesia di Ajang Paris Fashion Week 2022 Tuai Kritik Pedas dari Wanda Hamidah