• Sabtu, 3 Desember 2022

Arah Anak Panah Mengarah ke Luhut, Masinton Minta Menko Big Data Itu Mundur dari Semua Jabatannya

- Selasa, 12 April 2022 | 02:36 WIB
Masinton Pasaribu jengkel dengan ulah Menvest Luhut B Panjaitan yang bikin klaim perpanjangan jabatan di dukung rakyat dan dianggap jerumuskan Presiden Jokowi (dok, tangkapan layar/kompasTV)
Masinton Pasaribu jengkel dengan ulah Menvest Luhut B Panjaitan yang bikin klaim perpanjangan jabatan di dukung rakyat dan dianggap jerumuskan Presiden Jokowi (dok, tangkapan layar/kompasTV)

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Ibarat kata pepatah, arah anak panah kini menyasar Luhut Binsar Panjaitan buntut isu presiden tiga periode dan aksi mahasiswa di Jakarta, Senin 11 April 2022.

Wacana jabatan presiden tiga periode yang dinilai sebagai ide Luhut Binsar Panjaitan itu menjadi semacam alat pemantik terjadinya aksi mahasiswa.

Politisi PDIP, Masinton Pasaribu dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta yang tayang di Channel Youtube dan videonya tersebar di media sosial bahkan menyebut bahwa Luhut adalah dalang di balik isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bawa Rahmad Darmawan Jadi Pelatih RANS Cilegon FC

Wacana peresiden tiga periode, kata Masinton, menciderai demokrasi dan melanggar konstitusi. Ia pun mempertanyakan keberadaan Luhut Binsar Panjaitan yang menurutnya tidak bertanggung jawab atas isu tiga periode tersebut.

Masinton meminta agar Luhut Binsar Panjaitan mundur dari semua jabatannya di pemerintahan, sebagai bentuk pertanggungjawaban atas isu masa jabatan presiden tiga periode.

"Pertanyaannya, kemana tuh Menko yang selama ini, yang bukan membidangi politik ya, mewacanakan perpanjangan masa jabatan presiden dan melakukan menyebarkan hoax melalui big data," kata Masinton.

Baca Juga: LaNyalla: Negara Harus Menyejahterakan Rakyatnya Bukan Berpihak Pada Oligarki

Kenapa, lanjut Masinton, bukan Luhut yang menyampaikan, kenapa bukan Menko itu yang menyampaikan bahwa itu adalah gagasan dari dirinya.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: kalbarterkini.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses Autopsi Brigadir J Dijaga 1200 Personel

Senin, 25 Juli 2022 | 14:25 WIB

Terpopuler

X