• Jumat, 1 Juli 2022

Kedatangan Jokowi di AS Tanpa Sambutan, Natalius Pigai: Datang Seperti Seorang Menteri yang Berwisata

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:10 WIB
Presiden Jokowi tiba di AS tanpa disambut pihak AS
Presiden Jokowi tiba di AS tanpa disambut pihak AS

BERITAKARYA.ID - Foto kedatangan Presiden Jokowi di Amerika Serikat atau AS yang tidak disambutan selayaknya seorang presiden oleh pihak AS viral di media sosial.

Pegiat sosial Natalius Pigai pun angkat bicara. Menurutnya apa yang terjadi pada perstiwa kedatangan Jokowi yang tidak disambut pihak AS adalah karena Indonesia dukung Rusia.

Natalius Pigai bahkan mengibaratkan kedatangan Jokowi ke AS yang tidak disambut itu seperti kedatangan seorang menteri yang berwisata.

Baca Juga: Dinilai Rasis dan Hina Anies, Tagar Ruhut Langgar UU ITE Tranding di Twitter

"Jokowi Tiba di Pangkalan Militer AS, ketika Pintu Pesawat Dibuka Dubes AS Rosan Roeslani sj yg jemput. Itu potret kita di mata dunia saat ini karena dukung Rusia. Datang seperti seorang menteri yg berwisata," tulis Natalius Pigai di akun twitternya @NataliusPigai2.

Sementara itu, pakar telematika Roy Suryo menegaskan bahwa foto kedatangan Jokowi ke AS itu asli dan bukan editan atau hoax. Ia pun menggunggah video kedatangan Jokowi di Amerika.

"Banyak yg komen "No Pict/Video = HOAX" OK, Ini Video RESMI Biro Pers, Media & Informasi (BPMI) Tanpa Editing, alias ASLI," tegas Roy Suryo.

Baca Juga: Unggah Foto yang Dinilai Rasis, Netizen: Kandangin Ruhut Sitompul

"Saksikan saja bgmn "Kemeriahan & Kemegahan Penyambutan AS thdp Seorang Kepala Negara yg sdh berusaha Gagah datang dgn Pesawat (Besar) Kepresidenan" tsb. AMBYAR," tulis Roy Suryo di akun twitternya @@KRMTRoySuryo2.***

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: twitter @KRMTRoySuryo2, jokowi, Twitter @NataliusPigai2

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X