• Jumat, 1 Juli 2022

Lima Penjabat Gubernur yang Dilantik Bertugas Selama Satu Tahun

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:21 WIB
Pelantikan Lima Penjabat Gubernur oleh Mendagri Tito Karnavian, Kamis 12 Mei 2022.
Pelantikan Lima Penjabat Gubernur oleh Mendagri Tito Karnavian, Kamis 12 Mei 2022.

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Hari ini, Kamis 12 Mei 2022, Menteri Dalam Negeri atau Mendagri, Tito Karnavian melantik lima penjabat gubernur untuk menggantikan gubernur yang telah habis masa jabatannya.

Kelima penjabat gubernur itu ditempatkan di lima provinsi yakni Papua Barat, Banten, Sulawesi Barat, Bangka Belitung dan Gorontalo.

Dalam Keppres yang dibacakan saat pelantikan, kelima penjabat gubernur yang digelar di Kemendagri, lima penjabat gubernur itu akan menjabat selama 1 tahun kedepan.

Baca Juga: Siapkan Jantung! Hwang In Yeop Akan Sapa Penggemar di Jakarta Bulan Agustus Mendatang

Salah satu penjabat yang dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian adalam Sekda Banten, Al Muktabar sebagai Penjabat Gubenur Banten.

Empat penjabat gubenur lainnya adalah Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Paulus Waterpauw. Paulus dilantik sebagai Penjabat Gubenur Papua Barat.

Dirjen Otonomi Daerah, Akmal Malik dilantik sebagai Penjabat Gubenur Sulawesi Barat, dan Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Ridwan Jamaludin sebagai Penjabat Gubernur Bangka Belitung.

Baca Juga: Kedatangan Jokowi di AS Tanpa Sambutan, Natalius Pigai: Datang Seperti Seorang Menteri yang Berwisata

Sementara Penjabat Gubenur Gorontalo dipercayakan kepada Hamka Hendra Noer yang sebelumnya duduk sebagai Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Menpora.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X