• Minggu, 29 Mei 2022

Di Balik Kesuksesan Film KKN di Desa Penari, Ada Syarat yang Diminta oleh Penulis Cerita

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:00 WIB
Film KKN di Desa Penari (instagram @kknmovie)
Film KKN di Desa Penari (instagram @kknmovie)

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Di balik kesuksesan film KKN di Desa Penari, ada berbagai hal yang menyertainya. Salah satunya akun twitter anonim bernama @SimpleM81378523.

Akun anonim @SimpleM81378523 itulah yang mengunggah kisah horor pada 2019 yang kemudian viral di media sosial dan menduduki peringkat pertama trending Twitter Indonesia.

Penulis cerita yakni SimpleMan memberikan beberapa persyaratan ketika ceritanya akan diangkat menjadi sebuah film. Pihak film dalam hal ini MD Pictures harus merahasiakan lokasi asli dan identitas aslinya di seluruh kegiatan produksi maupun pemasaran.

Baca Juga: Dugaan Raffi Ahmad Laporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya

Sebelumnya, cerita dari tulisan Akun anonim @SimpleM81378523 tersebut diangkat menjadi sebuah novel oleh penerbit Bukune. MD Pictures kemudian berhasil mendapatkan hak cipta untuk mengadaptasi cerita tersebut menjadi sebuah film.

Sebelum diproduksi, beredar kabar menyebut bahwa film tersebut akan diperankan oleh Chelsea Islan sebagai Widya dan Laudya Chintya Bella sebagai Nur dan disutradarai Joko Anwar.

Hingga akhirnya 22 September 2019, akun Twitter Flick Magazine mengunggah sebuah twit yang menyebutkan MD Pictures akan memproduksi film itu dan dibenarkan oleh produser Manoj Punjabi.

Baca Juga: Sah Jadi Pj Gubernur Banten, Al Mutabar Dilantik Mendagri Tito Karnavian

Sebelum benar-benar diproduksi, ada tujuh sutradara yang menyatakan minatnya untuk menyutradarai film tersebut. Akhirnya Awi Suryadi diumumkan sebagai sutradara pada 8 Desember 2019.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:24 WIB
X