• Minggu, 29 Mei 2022

Asal Usul Misteri Siluman Ular Badarawuhi di Desa Penari Bag 1

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:17 WIB
Cerita Asli Asal-Usul Badarawuhi Siluman Ular KKN di Desa Penari, Ini Penyebabnya Berada di Desa Penari! (instagram.com/@hysnasiart)
Cerita Asli Asal-Usul Badarawuhi Siluman Ular KKN di Desa Penari, Ini Penyebabnya Berada di Desa Penari! (instagram.com/@hysnasiart)

BERITAKARYA.ID - Dalam KKN di Desa penari, ada sosok jin yang misterius bernama Badarawuhi yang mengganggu mahasiswa ketika melaksanakan kegiatan KKN.

Badarawuhi merupakan seorang penari misterius, ia digambarkan sosok penari berwarna hijau yang sangat cantik.

Badarawi disebut-sebut bukan manusia melainkan siluman ular yang berasal dari Pantai Selatan. Namun pada suatu hari, dia dikeluarkan dan diusir dari Kerajaan Pantai Selatan karena akan memasuki salah satu penari di tanah Jawa.

Cerita ini berawal dari seorang wanita bernama Ratna Nareh yang menjadi lurah di sebuah desa di Jawa, waktu itu.

Desa ini bertempat di tengah Alas Daha, Ratna Nareh merupakan murid dari seorang yang sakti yang hidup di zaman Prabu Airlangga.

Baca Juga: Usai Nonton KKN di Desa Penari Malah Merinding? Ini Tanda-tanda Kedatangan Hantu dan Jin

Ia dan keempat murid lainnya kemudian melarikan diri ketika sang guru ditaklukan oleh Empu Barada. Semuanya melarikan dan memisahkan diri supaya tidak terlacak.

Ratna Nareh lari membawa lontar yang berisi ilmu Kedigdayaan untuk menaklukkan para lembut di sepanjang hutan Jawa Tengah sampai dengan Jawa Timur.

Sejak penaklukan oleh Empu Barada, Ratna Nareh tidak pernah muncul kembali. Namun karena hidupnya terus mempelajari ilmu dari lontar tersebut akhirnya sebagian cerita menyatakan bahwa, Ratna Nareh hidup awet muda.

Baca Juga: Singapore Jadi Target Film KKN di Desa Penari

Dia tidak pernah muncul lagi di tanah Jawa, sampai tiba suatu hari ia singgah di desa Wonokromo, yang kala itu dipimpin oleh seorang lurah yang arogan kepada wanita. (Bersambung)***

Editor: Siti Masyitoh

Sumber: Youtube Soca Kalih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:24 WIB
X