• Minggu, 29 Mei 2022

Gawat! Jika Ruhut Sitompul Tidak Ditindak, Masyarakat Papua Akan Berlakukan Hukum Adat

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:41 WIB
Petrodes Mega MS Keliduan ancam berlakukan hukum adat jika Ruhut Sitompul tidak diproses (Twitter @MegaPKeliduan)
Petrodes Mega MS Keliduan ancam berlakukan hukum adat jika Ruhut Sitompul tidak diproses (Twitter @MegaPKeliduan)

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev), Petrodes Mega MS Keliduan selaku pelapor Ruhut Sitompul mendesak agar politi segera ditindak.

Jika tidak ada tindakan nyata, ormas-ormas Papua dan masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek akan turun ke jalan dan memberikan hukum adat kepada Ruhut Sitompul.

Hal itu ditegaskan Petrodes Mega MS Keliduan melalui akun twitternya @MegaPKeliduan, Jumat 13 Mei 2022 kemarin. Cuitan itu mendapat dukungan dari netizen.

Baca Juga: Rizky Febian Isi Soundtrack Film My Lecture My Husband Season 2: Ribuan Hati

"Jika @ruhutsitompul tidak ditindak dengan cara yang disediakan oleh negara, maka KOPATREV, Ormas-ormas Papua dan adik-adik Papua sejabodetabek akan tumpah di Jakarta dan memberikan hukum adat Papua kepada Beliau. Saya pastikan itu!. Maka semua pihak harus sabar," tegas Petrodes Mega MS Keliduan.

Seorang netizen bertanya dengan kalimat satire kepada Petrodes Mega MS, bahwa lingkaran kekuasaan seperti kebal hukum dan tidak bisa dilaporkan.

"Abang kyk ga tau hukum jaman Now.. Lingkaran kekuasaan mana bisa dilaporkan... Bisa2 abanh sendiri yg masuk bui. Sudah puluhan atau bahlan ratusan yg menguap ga ada kabar... Wong yg status tersangka saja masi bebas berkeliaran... Malah di jenguk pejabat," kata akun @BigMoveIndo.

Baca Juga: Resep Membuat Terong Balado Enak dan Tidak Ribet, Simak yuk

Petrodes Mega MS Keliduan menjawab bahwa masyarakat Papua tidak akan mundur jika apa yang terjadi menyangkut harga diri dan merendahkan martabat masyarakat Papua.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Twitter @MegaPKeliduan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:24 WIB
X