• Sabtu, 3 Desember 2022

Mengandung Kalimat Cacian, KBS Umumkan 2 Lagu dari Album Proof BTS Dianggap Tidak Layak untuk Ditayangkan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 18:07 WIB
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

BERITAKARYA.ID - Mengandung kalimat cacian dan vulgar, KBS mengumumkan bahwa 2 lagu dari album BTS yang akan datang "Proof" tidak layak untuk ditayangkan.

Empat lagu dari album termasuk "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)," "Run BTS," "For Youth," dan "Born Singer" diajukan untuk dipertimbangkan. Pada 8 Juni, hasilnya mengungkapkan bahwa dua lagu, "Run BTS" dan "Born Singer," dianggap tidak cocok untuk disiarkan.

Mengutip dari laman Soompi, menurut perwakilan KBS, lagu-lagu tersebut dianggap tidak cocok karena "lirik menggunakan kata-kata makian, kata-kata vulgar, dan ekspresi kasar."

Baca Juga: Tak Hanya J-Hope BTS, TXT Juga Akan Tampil untuk Debut di Festival AS Lollapalooza

Pertimbangan untuk lagu "For Youth" juga ditunda karena lirik untuk 30 detik pertama dari lagu efek suara konser tidak disertakan.

Dari keempat lagu tersebut, hanya lagu utama “Yet to Come (The Most Beautiful Moment)” yang ditentukan layak untuk disiarkan.

BTS akan kembali dengan album antologi mendatang mereka "Proof" bersama dengan video musik untuk judul lagu pada 10 Juni pukul 1 siang. KST.

Baca Juga: Cetak Sejarah, J-Hope BTS Jadi headline di Festival Musik Besar AS Lollapalooza

Untuk merayakan kembalinya mereka, BTS akan mengadakan comeback "Proof" mereka secara langsung melalui saluran YouTube resmi mereka pada ulang tahun kesembilan mereka pada 13 Juni pukul 9 malam. KST.***

Editor: Siti Masyitoh

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses Autopsi Brigadir J Dijaga 1200 Personel

Senin, 25 Juli 2022 | 14:25 WIB

Terpopuler

X