• Sabtu, 3 Desember 2022

Elemen Masyarakat Cilegon Desak Menteri BUMN Pecat Dirut PT KS

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:40 WIB
Elemen masyarakat Cilegon menggelar aksi di depan Gedung BEI, mereka mendesak Menteri BUMN memecat Dirut PT KS
Elemen masyarakat Cilegon menggelar aksi di depan Gedung BEI, mereka mendesak Menteri BUMN memecat Dirut PT KS

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Elemen masyarakat Kota Cilegon yang mengatasnamakan Forum Pemerhati Lingkungan Implementasi Pembangungan atau FPLIP menggelar aksi damai di depan Gedung BEI Kamis, 7 Juli 2022.

Dalam aksi damai di sepan Gedung BEI itu, warga Cilegon melalui FPLIP yang merupakan bagian tak terpisah dari aliansi taktis Front Daulat Pribumi atau FDP mendesak Menteri BUMN, Erick Tohir memecat Dirut PT KS Silmy Karim.

Massa aksi menyebut ada banyak alasan mengapa Silmy Karim perlu diberhentikan dari posisinya sebagai Dirut PT KS.

"Kami meminta agar Silmy Karim segera dipecat dari PT KS dan segera diproses secara hukum terkait dugaan pelanggaran hukum atau aturan perundangan," kata Koordinator aksi FPLIP, Djahari Putra Halilintar, Kamis 7 Juli 2022.

Baca Juga: Erick Thohir Klaim BUMN Berkontribusi Rp1200 Triliun kepada Negara

Selain Silmy Karim, FPLIP juga mendesak agar salah satu komisaris anak perusahaan PT KS yakni M Ali Surrahman dipecat sebagai salah satu komisaris di anak perusahaan PT KS yakni PT Krakatau Global Trading, sebagai perwakilan masyarakat lokal Banten.

"Karena yang bersangkutan tidak mampu menjembatani komunikasi yang baik antara masyarakat lokal dengan pihak Manajemen PT KS," imbuhnya.

Elemen masyarakat itu menilai PT Krakatau Steel atau KS dianggap tak berpihak kepada kepentingan masyarakat sekitar dimana pabrik baja itu berdiri.

Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang beroperasi sejak tahun 1970 itu dianggap tak berpihak kepada kepentingan masyarakat sekitar dengan berbagai persoalan yang timbul dan bergejolak beberapa tahun terakhir di masyarakat Cilegon.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses Autopsi Brigadir J Dijaga 1200 Personel

Senin, 25 Juli 2022 | 14:25 WIB

Terpopuler

X