Gempa Berkekuatan 6,4 SR di Garut Terasa Hingga ke Jawa Timur

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:28 WIB
Ilustrasi gempa di garut (Twitter @infoBMKG)
Ilustrasi gempa di garut (Twitter @infoBMKG)

BERITAKARYA.ID, BOGOR - Gempa berkekuatan Magnitudo 6.4 kembali mengguncang wilayah Jawa Barat, Sabtu 3 Desember 2022 sekira pukul 16.49 WIB.

Gempa yang berpusat di koordinat 7.51 LS-107.52 BT atau sekira 52 km Barat Daya Kabupaten Garut Jawa Barat itu terjadi di kedalaman 118 km.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis bahwa gempa yang terasa hingga ke Jawa Timur itu tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang terjadi bertepatan dengan waktu Shalat Magrib itu terasa begitu kuat di daerah Bogor.

Baca Juga: Zals Band, Grup Band Asal Bogor yang Semua Personelnya Para Jurnalis

Warga Bogor, Suherlan kepada redaksi beritakarya.id mengatakan, gempa yang dirasakannya cukup kuat dengan durasi waktu yang lebih lama dari gempa yang terjadi di Cianjur beberapa waktu lalu.

"Iya Pak. Gempa kuat banget, lama lagi. Menurut saya guncangannya lebih lama dari gempa di Cianjur beberapa waktu lalu. Kebetulan saat gempa Cianjur saya juga merasakan," tuturnya.

Seperti diketahui, dua pekan lalu gempa mengguncang Cianjur Jawa Barat. Gempa tersebut mengakibatkan bangunan rusak dan nyawa melayang.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG melalui akun twitter @infoBMKG, gempa di Garut dirasakan di berbagai wilayah pada skala Modified Mercalli Intensity atau MMI.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Twitter @info.bmkg

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses Autopsi Brigadir J Dijaga 1200 Personel

Senin, 25 Juli 2022 | 14:25 WIB

Terpopuler

X