• Kamis, 27 Januari 2022

PSSI Akan Uji Coba Hadirkan Penonton di Stadion Pada 15 Desember di Liga 2

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:22 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (pssi.org)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (pssi.org)

BERITAKARYA.ID - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI dan PT LIB akan melakukan uji coba untuk menghadirkam penonton pada babak 8 besar Liga 2 yang akan dimulai pada 15 Desember 2021 mendatang.

PSSI dan PT LIB berencana untuk uji coba pertandingan dengan dihadiri penonton pada babak 8 besar hingga babak final Liga 2.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai rapat koordinasi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dimana babak 8 besar Liga 2 akan dipusatkan di dua stadion yakni Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Baca Juga: DPRD Pertanyakan Kontrak Kinerja Dirut PT PCM dengan Pemkot Cilegon

"Karena ini sifatnya uji coba, maka yang akan hadir sifatnya masih undangan. Ini juga untuk persiapan Seri IV BRI Liga 1 di Pulau Bali yang juga ada penonton,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin, 6 Desember 2021.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, dalam uji coba tersebut harus memenuhi ketentuan dari 19 instruksi yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, salah satunya mengatur soal uji coba kehadiran penonton Liga 1 2021-2022 di stadion.

"Kami baru saja membahas tentang persiapan kompetisi sepakbola yang akan dimulai dengan penonton. Karena ini merupakan tahap awal, maka akan dilakukan uji coba terlebih dahulu,” kata Menpora.

Baca Juga: Chelsea Tumbang, Manchester City Rebut Puncak Klasemen Liga Premier Inggris

Amali menegaskan pada tahapan awal ini bentuknya undangan kepada para klub dengan jumlah yang terbatas.

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumor di RANS FC dari Mesut Ozil Hingga Luis Milla

Minggu, 9 Januari 2022 | 18:06 WIB
X