• Minggu, 29 Mei 2022

Atlet Bulu Tangkis Indonesia Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting Ungguli Momota Jepang di Piala Thomas 2022

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:33 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan peringkat 2 BWF Kento Momota pada partai pertama Indonesia lawan Jepang, semi final Piala Thomas 2022. (Twitter @INABadminton)
Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan peringkat 2 BWF Kento Momota pada partai pertama Indonesia lawan Jepang, semi final Piala Thomas 2022. (Twitter @INABadminton)

BERITAKARYA.ID - Anthony Sinisuka Ginting pemain Bulu Tangkis Indonesia ungguli Kento Momota lawan dari Jepang di Piala Thomas 2022.

Kemenangan dari pemain Bulu Tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting membuat Indonesia mengungguli Jepang 1-0.

Atlet Bulu Tangkis Indonesia tunggal putra, yang berasal dari klub SGS PLN Bandung ini mampu ungguli pemain asal Jepang.

Melansir dari laman Bola.com, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melibas pemain nomor satu Jepang, Kento Momota, dalam pertandingan ketat yang berkesudahan 21-13, 14-21, 21-12, pada semifinal Piala Thomas 2022, di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Pelantun Lagu Libur Telah Tiba, Tasya Kamila Rayakan Ulang Tahun Anak Pertama di Disneyland

Duel Anthony Ginting kontra Kento Momota tersebut ditunggu-ditunggu banyak fans bulutangkis dunia, khususnya Indonesia. Momota menganggap Ginting sebagai salah satu lawan yang sulit ditaklukkan.

Setelah menyumbangkan poin pada babak perempat final, Ginting tampil percaya diri menghadapi Momota. Dia terlihat tidak ragu memberikan serangan-serangan tajam, yang menyulitkan Momota.

Gim pertama berjalan cukup ketat di awal, sehingga kejar mengejar poin cukup sengit. Skor tak terpaut jauh hingga kedudukan 5-5.

Namun, setelah itu Ginting tampil makin dominan. Smes-smes kerasnya, terutama ke sisi kanan permainan Momota benar-benar mematikan. Momota juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Saat interval, Ginting unggul jauh 11-6.

Baca Juga: Anya Geraldin Posting Kepala Plontos, Netizen Gagal Vokus ke Arah Ini

Setelah interval, Ginting makin sulit dibendung. Penempatan shuttlecock maupun smes-smes tajamnya benar-benar membuat Momota kesulitan dan frustasi.

Alhasil, Anthony Sinisuka Ginting dengan cepat menambah poin demi poin. Ginting memenangi gim pertama partai semifinal Piala Thomas 2022 itu dengan skor 21-13.

Pada gim penentuan, Anthony Ginting langsung panas. Momota dibuat kerepotan dengan pukulan-pukulan menyilang maupun netting Ginting.

Momota benar-benar dibikin frustrasi karena gagal meredam serangan-serangan mematikan Anthony Ginting. Saat interval, Ginting unggul jauh 11-2.

Baca Juga: Sebelum Laksanakan KKN di Desa Penari, Bima, Wahyu dan Widya Pernah Magang di the East NET TV

Ginting masih terus di atas angin, meskipun Momota memberikan perlawanan yang lebih alot. Ginting terus unggul dengan skor 18-10. Ginting akhirnya memenangi gim ini dengan skor 21-12.***

Editor: Siti Masyitoh

Sumber: bola.com

Tags

Terkini

Mesut Ozil: Hey Indonesia, Saya Akan Datang

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:22 WIB
X