• Jumat, 1 Juli 2022

Timnas Indonesia Akhirnya Dapat Perunggu SEA Games 2021 Setelah Kalahkan Malaysia

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:25 WIB
Ronaldo.
Ronaldo.

BERITAKARYA.ID - Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Malaysia pada pertandingan Minggu, 22 Mei 2022 dalam memperebutkan perunggu SEA Games 2021.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui tendangan Ronaldo dengan memanfaatkan umpan dari Marselino Ferdinan.

Gol pertama itu memperkuat poin gol Timnas Indonesia menjadi 4 sementara Malaysia hanya 3. Gol tersebut sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia menjadi pememang Perunggu pada SEA Games 2021.

Baca Juga: Azka Raqilla Mawardi Anak Dari Nikita Mirzani Banjir Pujian Karena Lancar Berbahasa Inggris

Kemenangan tersebut sesuai dengan tekad Saddil, pemain Timnas Indonesia. Sebelum bertanding, Saddil bertekad membawa Perunggu untuk Indoneia pada SEA Games 2021.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," kata Saddil.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan bisa melewati kekurangan yang dimiliki Timnas Indonesia. Terjawa, anak asuhnya itu memang melawan Malaysia.

Baca Juga: Maudy Ayunda Akhirnya Resmi Menikah

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Tim U-23 Indonesia sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," ujar Shin Tae-yong.***

Halaman:

Editor: Irfan Muntaha

Sumber: Instagram @pssi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Tuan Rumah Boys Championship 2022

Jumat, 10 Juni 2022 | 21:54 WIB
X