• Jumat, 1 Juli 2022

Berprestasi Namun Atlet Skateboard Cilegon Minim Perhatian

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:48 WIB
Atlet skateboard Cilegon sedang berlatih dengan fasilitas seadanya
Atlet skateboard Cilegon sedang berlatih dengan fasilitas seadanya

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Atlet skateboard Cilegon tercatat pernah berprestasi di berbagai tingkat bahkan pernah menjuarai pada event tingkat Asia Tenggara.

Meski berprestasi, namun mereka kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Salah satunya adalah kurangnya fasilitas bagi para skateboarder. 

Ketua Komunitas Cilegon Skateboarders Rizkie Zulfikar mengatakan, Cilegon belum memiliki fasilitas yang memadai bahkan terbilang kurang layak bagi para pecinta skateboard dibandingkan dengan kota-kota lain.

Baca Juga: Kisah Umar bin Khattab Marahi Malaikat Munkar dan Nakir di Alam Kubur

"Fasilitas malah kurang layak, enggak kaya kota-kota lain yang sudah punya skatepark, ini juga kita patungan bikin sendiri untuk obstacle-obstacle nya," katanya kepada wartawan, Rabu 22 Juni 2022.

Dengan fasilitas yang kurang layak itu, para skateboarders Cilegon telah mendapatkan sejumlah prestasi di berbagai tingkat bahkan pernah menjuarai pada event tingkat Asia Tenggara.

Dalam waktu dekat, mereka bakal mengirimkan dua atletnya untuk mengikuti event nasional yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada Juli 2020 mendatang.

Baca Juga: Hukum Membunuh Ular Saat Berada di dalam Rumah, Hati-hati Itu Jin

Ketua Komisi Skateboard Indonesia atau KIS Tingkat Kota Cilegon, Fadjriansyah menambahkan pihaknya juga bakal menerjunkan dua atlet skateboard pada kejuaraan Porprov Banten 2022 di Kota Tangerang.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Tuan Rumah Boys Championship 2022

Jumat, 10 Juni 2022 | 21:54 WIB
X