Kalahkan Prancis Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Juara Dunia 2022

- Senin, 19 Desember 2022 | 01:28 WIB
Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022 Setelah Kalahkan Prancis di Adu Penalti (Foto: fifa.com)
Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022 Setelah Kalahkan Prancis di Adu Penalti (Foto: fifa.com)

BERITAKARYA.ID, BOGOR - Argentina tampil sebagai juara dunia 2022 setelah menang dramatis lewat drama adu penalti 4-2 melawan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu 18 Desember 2022 dini hari tadi.

Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez menjadi pahlawan bagi tim Tanggo karena mampu menepis tendangan penalti punggawa Prancis.

Dalam drama adu penalti tersebut, dua penendang penalti Prancis yakni Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal mengeksekusi. Argentina pun menang 4-2 atas Prancis di drama adu penalti.

Baca Juga: Beri Ruang untuk Anak Band Bogor, Lingkung Gunung Gelar Acara Parade Band

Sebelum adu penalti dilakukan, Argentina unggul 2-0 lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-36. Gol tercipta dari kerja sama ciamik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Alvarez mengirim bola ke Alexis Mac Allister yang lolos jebakan offside, lalu mengirim assist ke Angel Di Maria yang dengan bebas menaklukkan Hugo Lloris. Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Prancis mulai bangkit ketika Kylian Mbappe mencetak dua gol hanya dalam 97 detik yakni di menit ke-80 dan 81 untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga: Cafe di Lingkung Gunung Ubah Konsep, Lebih Merakyat dan Terjangkau

Di babak tambahan pertama Messi kembali membawa Argentina unggul 3-2 lewat gol pada menit ke-109. Namun pada menit ke-118 Mbappe mencetak gol penalti dan kedudukan sama kuat 3-3.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Tuan Rumah Boys Championship 2022

Jumat, 10 Juni 2022 | 21:54 WIB

Terpopuler

X