Berapa Kali Argentina Juara Piala Dunia? Berikut Catatan Perjalanan Argentina di Piala Dunia

- Senin, 19 Desember 2022 | 01:51 WIB
Congratulations! Argentina Bawa Pulang Tropi Piala Dunia FIFA World Cup 2022 (Bonsernews.com/Twitter @FaktaSepakbola)
Congratulations! Argentina Bawa Pulang Tropi Piala Dunia FIFA World Cup 2022 (Bonsernews.com/Twitter @FaktaSepakbola)

BERITAKARYA.ID, BOGOR - Berapa kali Argentina mengangkat tropi Juara Piala Dunia? itulah pertanyaan yang mungkin terlontar secara tidak sengaja dari para penikmat sepakbola.

Perlu diketahui, sepanjang perhelatan piala dunia yang dimulai pada tahun 1930, Argentina baru dua kali mengangkat tropi Juara Piala Dunia. Piala Dunia Qatar 2022 merupakan tropi ketiga bagi Tim Tanggo.

Timnas Argentina pertama kali mengangkat tropi piala dunia pada tahun 1978 yang merupakan piala dunia ke-11 yang digelar di Argentina.

Baca Juga: Kalahkan Prancis Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Juara Dunia 2022

Tropi kedua diperoleh Argentina pada perhelatan Piala Dunia ke-13 pada tahun 1986 yang digelar di Mexico. Artinya, Argentina mengangkat tropi Piala Dunia setelah rehat selama 8 tahun.

Sejak saat itu, Argentina puasa tropi Piala Dunia dengan rentang waktu yang cukup lama yakni 36 tahun setelah berhasil memboyong tropi Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Seperti diketahui, Argentina tampil sebagai juara Piala Dunia Qatar 2022 setelah menang dalam laga au penalti melawan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu 18 Desember 2022 dini hari tadi.

Baca Juga: Beri Ruang untuk Anak Band Bogor, Lingkung Gunung Gelar Acara Parade Band

Sebelum adu penalti dilakukan, Argentina unggul 2-0 lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-36. Gol tercipta dari kerja sama ciamik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Tuan Rumah Boys Championship 2022

Jumat, 10 Juni 2022 | 21:54 WIB

Terpopuler

X