Messi Cetak Sejarah di Piala Dunia, Mbappe Bawa Pulang Sepatu Emas

- Senin, 19 Desember 2022 | 02:18 WIB
Messi mengakhiri karir dengan luar biasa, meraih Piala Dunia (ist)
Messi mengakhiri karir dengan luar biasa, meraih Piala Dunia (ist)

BERITAKARYA.ID, BOGOR - Mega bintang sepakbola dunia, Lionel Messi telah membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama yang memenangkan Pemain Terbaik Piala Dunia sebanyak dua kali.

Bintang Argentina itu brilian sepanjang turnamen dan mencetak tujuh gol untuk timnya, termasuk dua di final luar biasa melawan Prancis.

Sementara bintang Prancis Kylian Mbappe menempati posisi kedua dan gelandang veteran Kroasia Luka Modric membawa pulang posisi ketiga di Piala Dunia dan peringkat ini.

Baca Juga: Berapa Kali Argentina Juara Piala Dunia? Berikut Catatan Perjalanan Argentina di Piala Dunia

Dilansir www.dailymail.co.uk, pra-turnamen banyak yang menyebut Piala Dunia Qatar 2022 ini sebagai kesempatan terakhir Messi merebut trofi yang sebelumnya ditinggalkannya. Tekanan ada pada pemain berusia 35 tahun itu untuk memberikan dan dia melangkah dengan cara terbaik.

Messi tidak hanya mencetak tujuh gol luar biasa sepanjang waktunya di Qatar. Pemain Argentina dengan nomor punggung 10 itu juga memberikan tiga assist kepada rekan satu timnya.

Sebelum Piala Dunia 2022, Messi hanya mencetak enam gol Piala Dunia yang berarti dia menggandakan golnya dari empat turnamen dalam petualangan Piala Dunia terbarunya.

Baca Juga: Kalahkan Prancis Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Juara Dunia 2022

Penyerang PSG itu memukau para penggemar sepanjang turnamen dengan penampilan memukau, terutama melawan Australia dan Kroasia di babak sistem gugur.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: www.dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Tuan Rumah Boys Championship 2022

Jumat, 10 Juni 2022 | 21:54 WIB

Terpopuler

X