• Minggu, 29 Mei 2022

Gubernur Banten: Kepala Sekolah Harus Jujur

- Senin, 1 November 2021 | 19:23 WIB
Gubernur Banten, Wahidin Halim (Instagram @pemprov.banten)
Gubernur Banten, Wahidin Halim (Instagram @pemprov.banten)
BERITAKARYA.ID, SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim atau WH mengungkapkan bahwa langkah pertama yang harus dipegang para kepala sekolah adalah kejujuran.
 
Jujur dalam memperoleh haknya dan tidak mengurangi hak orang lain. Kepala sekolah sebagai pemimpin harus menjadi contoh bagi yang lainnya.
 
Hal itu dikatakan WH saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah Provinsi Banten di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kota Depok, Jawa Barat Senin, 1 November 2021.
 
 
“Saya ingin menerapkan tata kelola pemerintah yang baik, membangun pemerintahan yang bersih. Untuk pertama kalinya, tahun 2017, Provinsi Banten raih WTP. Demikian pula dengan pencegahan korupsi dari KPK, selalu tiga besar,” kata WH.
 
WH mengungkapkan bahwa saat ini tunjangan kinerja para guru sudah naik, demikian juga dengan administrasi kenaikan pangkat para guru sudah lancar. Tidak boleh ada suap ataupun pemotongan.
 
Sementara untuk guru sekolah swasta diberikan insentif sebesar Rp500 ribu per bulan.
 
 
WH menekankan agar para kepala sekolah kedepan lebih inovatif, kreatif dan visioner agar mampu menjawab perkembangan zaman.

WH berpesan kepada para calon kepala sekolah yang mengikuti pelatihan untuk berinovasi dan mengkaji jurusan atau program pendidikan yang sudah ada.

Ia menilai perlu dikembangkan pendidikan vokasi sesuai kebutuhan global serta mengkaji jurusan atau program pendidikan yang sudah jenuh.
 
Baca Juga: Agustinus Edy Kristianto: Bisnis PCR Potensi Korupsi Bercorak Oligarki Politik

“Perlu dikaji ulang jurusannya, termasuk kompetensinya, agar dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Saat ini ada 21 ribu industri yang beroperasi di Provinsi Banten," pungkasnya.
***

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Instagram @pemprov.banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anjuran Berdoa Setelah Asar di Hari Jumat

Jumat, 8 April 2022 | 16:15 WIB

Amalan-Amalan Sunnah Bulan Puasa Ramadhan

Selasa, 5 April 2022 | 15:41 WIB

Sedekah Paling Utama di Bulan Puasa Ramadhan

Selasa, 29 Maret 2022 | 21:54 WIB
X