• Jumat, 19 Agustus 2022

Malam Lailatul Qodar Datang 10 Hari Terakhir Puasa Ramadhan, ini Tanda-Tandanya

- Selasa, 12 April 2022 | 13:34 WIB
Ilustrasi bberdoa di Malam Lailatul Qadr (Pixabay/chiplanay)
Ilustrasi bberdoa di Malam Lailatul Qadr (Pixabay/chiplanay)

BERITAKARYA.ID – Malam Lailatul Qodar merupakan malam yang paling ditunggu umat Islam pada bulan puasa Ramadhan. Namun, tidak ada yang mengetahui hari dan waktu Malam Lailatul Qodar itu terjadi.

Malam Lailatul Qodar memang malam yang dirahasikan, untuk mendapatkan Malam Lailatul Qodar Rasulallah SAW memerintahkan agar beribadah dimalam 10 hari terakhir sehingga bisa bertemu dengan Malam Lailatul Qodar.

“Yang tersebar dalam referensi hadist nabi Malam Lailatul Qodar tidak memberikan tanda diawal tapi tanda diakhir. Tanda diawal maksudnya waktu mulai menjelang malam. Tidak spesifik,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Memerah Susu Sapi, Memetik Kurma, Pepaya dan Kacang Panjang Dalam Islam

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan Malam Lailatul Qodar melalui akun Youtube Ustadz Adi Hidayat Official. Melalui akun itu, Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa Malam Lailatul Qodar datang tidak diawal tetapi diakhir.      

Ada pun Tanda-Tanda datangnya Malam Lailatul Qodar yaitu menurut Ustadz Adi Hidayat yaitu udara malam sejuk, suasana nyaman. Sehingga umat Islam melaksanakan ibadah secara khusyuk, berbeda dengan malam biasanya.     

Tanda Malam Lailatul Qodar juga bisa dirasakan pada siang harinya yang terasa tenang, cuaca tidak mendung juga tidak panas, pohon-pohon sejuk dan matahari terbit tidak panas. Berbeda dengan hari biasanya.***

Editor: Irfan Muntaha

Sumber: Youtube Ustadz Adi Hidayat Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anjuran Berdoa Setelah Asar di Hari Jumat

Jumat, 8 April 2022 | 16:15 WIB

Amalan-Amalan Sunnah Bulan Puasa Ramadhan

Selasa, 5 April 2022 | 15:41 WIB

Sedekah Paling Utama di Bulan Puasa Ramadhan

Selasa, 29 Maret 2022 | 21:54 WIB
X