• Kamis, 29 September 2022

Siswi MAN 2 Cilegon Raih Medali Emas Olimpiade Fisika

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:57 WIB
Dini Febrianti peraih medali emas olimpiade fisika
Dini Febrianti peraih medali emas olimpiade fisika

BERITAKARYA.ID, CILEGON - SIswi Madrasah Aliyah Negeri MAN 2 Kota Cilegon, Dini Febriyanti meraih medali emas olimpiade fisika tingkat nasional yang digelar oleh akun Instagram @ligaolimpiade.

Gadis asal Tengkurak, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang itu mengatakan, dirinya sempat tidak percaya bisa menjadi juara 1 dalam olimpiade fisika itu. Pasalnya, peserta yang mengikuti olimpiade itu mencapai ratusan siswa-siswi dari seluruh Indonesia.

"Dini suka fisika jadi Dini ikut. Coba-coba aja awalnya, gak yakin juga awalnya karena saingannya dari mana-mana, banyak, yaudah akhirnya ikut aja, bismillah. pesertanya sekitar 300-an," kata Dini kepada wartawan saat ditemui di MAN 2 Cilegon awal pekan lalu.

Untuk menjadi yang terbaik dari ratusan peserta, aku Dini, dirinya harus menyelesaikan puluhan soal fisika secara online dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Kedutan Pada Mata Menurut Medis

"Jawab soal pilihan ganda. Ada waktunya juga, jadi kalau waktunya sudah habis gak bisa dibuka lagi. Soalnya banyak 50-an, waktunya 3 jam," ujarnya.

Sebelumnya, Dini juga sudah sering mengikuti olimpiade lainnya seperti matematika, kedokteran, dan bahasa Indonesia dan sempat mendapat perak dan perunggu.

Dini mengungkapkan, tujuan dirinya mengikuti beragam olimpiade itu untuk menambah koleksi sertifikat yang akan digunakan untuk mendaftar di Perguruan Tinggi jalur SNMPTN.

Baca Juga: Handayani, Atlet Disabilitas Asal Cilegon Bertekad Bawa Pulang Medali Emas di Ajang ASEAN Para Games

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anjuran Berdoa Setelah Asar di Hari Jumat

Jumat, 8 April 2022 | 16:15 WIB

Amalan-Amalan Sunnah Bulan Puasa Ramadhan

Selasa, 5 April 2022 | 15:41 WIB

Sedekah Paling Utama di Bulan Puasa Ramadhan

Selasa, 29 Maret 2022 | 21:54 WIB

Terpopuler

X