• Minggu, 14 Agustus 2022

Fraksi Gerindra dan Nasdem-PKB Narik Diri, Sidang Paripurna Hak Interpelasi Walikota Cilegon Batal Digelar

- Senin, 17 Januari 2022 | 16:15 WIB
Sidang Paripurna kosong
Sidang Paripurna kosong

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Sidang Parpurna Pembacaan Usulan Hak Interpelasi DPRD Cilegon terhadap Walikota Cilegon batal digelar karena tidak quorum.

Dua fraksi yang sebelumnya sudah sepakat sebagai pengusul hak interpelasi yakni Fraksi Gerindra dan Fraksi Nasdem-PKB mundur alias menarik diri.

Sidang Parpurna Pembacaan Usulan Hak Interpelasi itu pada akhirnya hanya dihadiri dua fraksi di DPRD Cilegon yakni Fraksi Golkar dan Fraksi PDI-P.

Baca Juga: Dinilai Terlalu Prematur Fraksi PAN DPRD Cilegon Tak Setuju Hak Interpelasi

Untuk diketahui Fraksi Golkar memiliki 10 kursi di DPRD namun hanya 9 anggota yang hadir dari 10 setempat sementara Fraksi PDI-P memiliki 4 kursi. Ketua Fraksi Nasdem-PKB, Erik Rebiin juga hadir.

Praktis, hanya 14 kursi dari total kursi DPRD Cilegon yang berjumlah 39 kursi non Ketua DPRD yang hadir dalam Paripurna Pembacaan Usulan Hak Interpelasi tersebut.

Padahal untuk bisa mengajukan hak interpelasi, sekurang-kurangnya sidang paripurna tersebut dihadiri 50 persen lebih satu atau setara dengan 20 anggota yang hadir.

Ketua DPRD Cilegon yang juga Sekjend DPD Partai Golkar Cilegon, Isro Mi'raj mengatakan, karena tidak quorum maka Sidang Parpurna Pembacaan Usulan Hak Interpelasi DPRD Cilegon ditunda.

Baca Juga: Roy Suryo Sebut Video Mirip Nagita Slavina Bukan Rekayasa, Wajah Pelaku Aslinya Sering Muncul di Jagat Maya

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Cilegon Optimistis Raih Delapan Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:07 WIB

Ketua DPD Golkar Cilegon: Golkar Harus Menang!

Minggu, 5 Juni 2022 | 22:27 WIB

Masa Kampanye Pemilu 2024 hanya 29 Hari

Senin, 30 Mei 2022 | 22:02 WIB
X