• Minggu, 14 Agustus 2022

Berubah Sikap Terkait Hak Interpelasi, Ini Kata Sekretaris DPD Gerindra Banten dan Sekretaris Nasdem Cilegon

- Selasa, 18 Januari 2022 | 01:41 WIB
Erik Rebiin dan Andra Soni
Erik Rebiin dan Andra Soni

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Perubahan sikap Fraksi Partai Gerindra DPRD Cilegon yang absen dalam Paripurna Pembacaan Usulan Hak Interpelasi, Senin 17 Januari 2022 kemarin mengundang pertanyaan besar di publik Kota Cilegon.

Pasalnya, Fraksi Partai Gerindra DPRD Cilegon adalah salah satu dari tiga fraksi yang sejak awal menyuarakan pentingnya hak interpelasi dilakukan menyusul banyaknya persoalan yang muncul di kepemimpinan Helldy-Sanuji.

Informasi yang beredar di kalangan elit partai, perubahan sikap Fraksi Partai Gerindra DPRD Cilegon itu karena ada tekanan atau instruksi berbeda dari elit partai satu tingkat di atasnya dalam hal ini DPD Partai Gerindra Banten.

Baca Juga: Fraksi Gerindra dan Nasdem-PKB Narik Diri, Sidang Paripruna Hak Interpelasi Waikota Cilegon Batal Digelar

 

Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni membantah isu liar yang beredar itu. Ia menegaskan bahwa DPD Partai Gerindra Banten tidak menekan atau mengeluarkan intruksi untuk keluar dari barisan pengusul hak interpelasi.

"Tidak ada instruksi atau tekanan dari DPD Partai Gerindra Banten. Sikap itu merupakan sikap politik anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Cilegon," kilahnya.

Saat ditanya perihal perubahan sikap yang cenderung bertolak belakang dengan sikap sebelumnya, Andra Soni menegaskan bahwa Partai Gerindra ketika akan mengeluarkan keputusan sifatnya harus berjenjang.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Cilegon Optimistis Raih Delapan Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:07 WIB

Ketua DPD Golkar Cilegon: Golkar Harus Menang!

Minggu, 5 Juni 2022 | 22:27 WIB

Masa Kampanye Pemilu 2024 hanya 29 Hari

Senin, 30 Mei 2022 | 22:02 WIB
X