• Minggu, 29 Mei 2022

Fahri Hamzah Sindir Pihak yang Memunculkan Isu Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

- Rabu, 26 Januari 2022 | 05:30 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah (Instagram @fahrihamzah)
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah (Instagram @fahrihamzah)

BERITAKARYA.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah menyindir para pihak yang mendengungkan masa jabatan Presiden Jokowi diperpanjang hingga 2027.

Fahri Hamzah menilai pembahasan apapun termasuk skenario terkait perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi sudah tidak punya momentum lagi.

Melalui akun Instagram pribadinya @fahrihamzah, politisi asal Nusa Tenggara Barat atau NTB itu mengungkapkan seruan agar para pihak tidak lagi mendengungkan hal itu.

Baca Juga: Geram! Komisi IV DPRD Cilegon Merasa Tidak Dihargai oleh Dinas PUTR

"Karena jadwal pencoblosan pemilu sudah ditetapkan 14/2/2024. Maka gak usah bahas-bahas lagi skenario lain. Kasi waktu presiden untuk selesaikan tugas. Kalau ada keputusan MK di tengah perjalanan ya harus dihormati. Udah sekarang pada tenang-tenang ya. Siap-siap tarung secara terhormat," kata Fahri Hamzah.

Dia menambahkan, kalau presiden mau ganggu jadwal politik pasti Menteri Dalam Negeri akan dilarang sepakati skedul pemilu di DPR RI, dan pasti partai pendukungnya akan gelar Sidang Istimewa di MPR.

"Nyatanya itu semua tidak terjadi. Dan akhirnya kita sudah punya jadwal politik yang pasti," tegasnya.

Baca Juga: Hanya Golkar dan PDI-P yang Setuju, Hak Interpelasi Akhirnya Batal Dilakukan

Menurutnya, momentum saat ini bukan lagi soal jabatan Presiden Jokowi 3 periode atau perpajangan masa jabatan hingga 2027, tetapi momentum suksesi politik nasional. 

"Pihak2 yang ingin presiden 3 periode atau perpanjangan masa jabatan presiden sampai 2027 tidak punya momentum lagi. Sekarang momentum kita adalah suksesi politik nasional yang sudah terjadwal sesuai tradisi kita 5 tahunan yang telah disepakati oleh Legislatif dan Eksekutif," tulisnya.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Instagram @fahrihamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harapan Pemilu 2024 Ditunda Kandas

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:28 WIB
X