• Minggu, 14 Agustus 2022

Mendekati Pemilu 2024 Tiga Partai Koalisi Golkar, PAN, PPP Disebut Koalisi Indonesia Bersatu

- Minggu, 5 Juni 2022 | 16:45 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu (instagram @airlanggahartanto)
Koalisi Indonesia Bersatu (instagram @airlanggahartanto)

BERITAKARYA.ID - Mendekati Pemilu 2024 tiga partai koalisi yakni Partai Golkar, PAN dan PPP. Ketiga Partai koalisi tersebut diberikan nama Koalisi Indonesia Bersatu.

Ketiga Partai koalisi yakni Partai Golkar, PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu itu bahkan melakukan silaturahmi nasional di Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022 malam.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berharap, Partai koalisi dalam Koalisi Indonesia Bersatu yang didalamnya terhadap Golkar, PAN dan PPP didasari semangat persatuan.

Baca Juga: Tanpa Diketahui Keluarga, Belum lama ini Ruben Onsu Masuk Rumah Sakit Usai Manggung

"Inilah semangat yang mendasari bersatunya Partai Amanat Nasional, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan dalam Koalisi Indonesia Bersatu ini," tulis Zulkifli diakun instagramnya @zul.hasan pada Minggu, 5 Juni 2022.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menjelaskan, meskipun sudah menyatakan tiga partai koalisi dalam Koalisi Indonesia Bersatu, partai uang bergabung didalamnya belum memutuskan untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024.

"Jika pertanyaannya adalah siapa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu untuk Pilpres 2024 nanti, maka sikap kami untuk saat ini adalah, jangan terburu-buru alias Ojo Kesusu!," ujar Airlangga melalui akun instagramnya.***

Editor: Irfan Muntaha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Cilegon Optimistis Raih Delapan Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:07 WIB

Ketua DPD Golkar Cilegon: Golkar Harus Menang!

Minggu, 5 Juni 2022 | 22:27 WIB

Masa Kampanye Pemilu 2024 hanya 29 Hari

Senin, 30 Mei 2022 | 22:02 WIB
X