• Jumat, 1 Juli 2022

Tb Iman Desak DPRD Cilegon Laporkan Dugaan Ketidaknetralan ASN dan Dugaan Bagi-bagi Jatah Lurah

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:20 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Cilegon Tb Iman Ariyadi
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Cilegon Tb Iman Ariyadi

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi mendesak DPRD Cilegon melaporkan dugaan transaksional dan ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemkot Cilegon ke Kemenpan RB dan Kemendagri. 

Hal itu dikatakan mantan Walikota Cilegon tersebut dalam orasi politiknya pada pelatikan pengurus PK Golkar Kecamatan Grogol dan Pulomerak, Sabtu 18 Juni 2022.

Tb Iman mengaku punya data terkait dengan dugaan 43 lurah yang merupakan ASN Pemkot Cilegon yang terkesan merupakan jatah dari partai politik tertentu saja.

Baca Juga: Sinopsis Film Bioskop Atas Nama Surga: Jangan Lewatkan Keseruannya!

"Soal aroma transaksional itu saya sudah mendapatkan info, sudah ramai juga di masyarakat. Termasuk info data lurah dimana 43 kelurahan ini (jatah partai) Berkarya, PKS, ada semua, datanya juga lengkap.

Iman mengaku sudah menyerahkan data tersebut ke DPRD untuk ditindaklanjuti, jika perlu disampaikan ke Kemenpan RB dan Mendagri.

"Dari data yang saya terima, ada tulisan Berkarya, PKS di belakang nama para lurah tersebut. Dari dulu engga pernah ada yang kaya begitu," kata Tb Iman usai pelantikan PK Golkar Kecamatan Grogol dan Kecamatan Pulomerak.

Baca Juga: Ini Jawaban dari Pertanyaan Zara kepada Ridwan Kamil Terkait Selalu Dibilang Bu Cinta

Untuk itu, Tb Iman dengan tegas meminta kepada DPRD Cilegon melaporkan hal tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) termasuk ke Kemenpan RB dan Kemendagri.

"Ini kan berarti menunjukkan bahwa ASN tidak netral. Saya minta ke Ketua DPRD, data itu dilaporkan ke Kemenpan RB dan Kemendagri. Ini tidak boleh gitu loh, artinya lurah ini dicatat dia (jatah partai) Berkarya, dia PKS, ada juga catatannya dia pihak ketiga, dengan pakai tulisan ketikan merah pihak ketiga. Apa itu maksud pihak ketiga, Berkarya terus PKS? Ini kan ASN, bukan jatah partai politik, memang dia anggota dewan," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Cilegon Optimistis Raih Delapan Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:07 WIB

Ketua DPD Golkar Cilegon: Golkar Harus Menang!

Minggu, 5 Juni 2022 | 22:27 WIB

Masa Kampanye Pemilu 2024 hanya 29 Hari

Senin, 30 Mei 2022 | 22:02 WIB
X