• Minggu, 29 Mei 2022

Spider Man: No Way Home Jadi Film Debut dengan Penghasilan Terbesar Rp3,6 Triliun di Masa Pandemi Covid-19

- Senin, 20 Desember 2021 | 08:38 WIB
Spider-Man: No Way Home jadi film debut tersukses pada masa Covid-19. (Twitter @SpiderManMovie)
Spider-Man: No Way Home jadi film debut tersukses pada masa Covid-19. (Twitter @SpiderManMovie)

BERITAKARYA.ID - Film garapan produksi Columbia Pictures, Marvel Studios dan Pascal Pictures, "Spider Man: No Way Home" jadi film debut dengan penghasilan terbesar dalam satu pekan selama masa pandemi Covid-19.

Debut film "Spider Man: No Way Home" menghasilkan 253 juta dolar AS atau setara dengan Rp3,6 triliun pada akhir pekan kemarin, jumlah tersebut merupakan penghasilan terbesar mengalahkan film "Venom: Let There Be Carnage" yang hanya meraup 90 juta dolar AS pada debut pekan perdananya di Amerika pada masa pandemi Covid-19.

Dilansir Beritakarya.id dari Variety, Senin, 20 Desember 2021, debut film "Spider-Man: No Way Home" secara global mampu meraup penghasilan sebesar 587,2 juta dolar AS atau setara dengan Rp8,4 triliun.

Baca Juga: Kuasa Hukum Uteng Akan Ajukan ke PN Serang Agar Kejari Cilegon Memproses Pihak Lain yang Diduga Terlibat

Penghasilan tersebut menjadikan Spider-Man: No Way Home sebagai film debut global terbesar ketiga di bawah "Avengers: Endgame" dengan 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp17,2 triliun dan "Avengers: Infinity War" dengan 640 juta dolar AS atau setara Rp9,2 triliun.

"Hasil 'Spider-Man: No Way Home' yang bersejarah akhir pekan ini, dari seluruh dunia dan dalam menghadapi banyak tantangan, menegaskan kembali dampak budaya yang tak tertandingi yang dapat dimiliki film teater eksklusif ketika dibuat dan dipasarkan dengan visi dan tekad," kata Tom Rothman, CEO Sony Pictures Motion Picture Group, dikutip dari Variety, Senin, 20 Desember 2021.

Petualangan aktor Spiderman Tom Holland dalam film Spider-Man: No Way Home itu tidak hanya memecahkan rekor box office di era pandemi Covid-19, tetapi telah menjadi kekuatan yang tangguh, melampaui penjualan tiket pembukaan akhir pekan untuk raksasa box office seperti “Star Wars: The Force Awakens” tahun 2015 dan “Star Wars: The Last Jedi” tahun 2017.

Baca Juga: Dulu Dikabarkan Gabung dengan Demokrat, Kini Narji Sudah Sah Jadi Anggota PKS

"Ini adalah pembukaan yang luar biasa dan pengingat yang tepat waktu tentang apa arti layar lebar bagi penonton bioskop arus utama," kata David A. Gross, konsultan film Franchise Entertainment Research.

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Sumber: variety.com

Tags

Terkini

X