• Minggu, 29 Mei 2022

Banyak Orang Lakukan Self Diagnosis Bipolar, Marshanda: Penyakit Mental Itu Bukan Trend!

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:30 WIB
Marshanda (Instagram @Marshanda99)
Marshanda (Instagram @Marshanda99)

BERITAKARYA.ID - Marshanda kesal dan mengkritik orang-orang yang melakukan self diagnosis dan dengan mudahnya mengaku mengidap bipolar disorder.

Diketahui Marshanda sejak beberapa tahun mengidap gangguan mental bipolar, dirinya sering kali berbagi pengalaman dan informasi tentang penyakitnya di akun Instagram pribadinya.

Dikutip dari akun Instagram @marshanda99, Marshanda mengatakan bahwa penyakit bipolar bukan sebagai tren, dirinya cukup terganggu karena banyak orang yang mengaku mengidap gangguan mental tersebut.

Baca Juga: Ungkap Alasan Dokter Richard Lee Pecat Pengacaranya

"Jadi intinya gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa, buat kalian atau adik kalian la la la yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-orang 'gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis'. Gue kasih tahu ya, penyakit mental itu bukan tren!" ucap Marshanda.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa penyakit mental bukanlah penyakit yang bisa didiagnosa sendiri, mengandalkan informasi dari internet, tetapi harus dilakukan diagnosa oleh psikiater.

"Penyakit mental itu bukan tren, oke, dan jangan yakin kalo lo itu bipolar apapun itu deh, pokoknya penyakit mental dan lain-lain dengan hanya dari google.

Baca Juga: Alasan Dokter Richard Lee Pecat Pengacaranya, Begini Katanya

Itu bukan cara yang tepat untuk mendiagnosa, yang mendiagnosa kita adalah psikiater," Tegas Marshanda dalam video yang di upload di akun instagramnya.

Pernyataan ini banyak mendapat dukungan dari netizen, bahkan beberapa netizen menyebut video Marshanda ini menyindir Medina Zein yang sedang terjerat masalah penipuan dan sedang dirawat di rumah sakit lantaran mengidap penyakit bipolar.***

Editor: Siti Masyitoh

Sumber: Instagram @marshanda99

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X