• Sabtu, 3 Desember 2022

Ridwan Kamil Nasehati Baim Wong, Minta Agar Cabut Pendaftaran HAKI ke Kemenkumham

- Senin, 25 Juli 2022 | 19:43 WIB
Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week, YouTuber Baim Wong dianggap tak beretika (Foto: Gorajuara.com/Dok.Depok.Pikiran-Rakyat.com)
Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week, YouTuber Baim Wong dianggap tak beretika (Foto: Gorajuara.com/Dok.Depok.Pikiran-Rakyat.com)

BERITAKARYA.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi nasehat kepada artis Baim Wong terkait Citayam Fashion Week.

Ridwan Kamil bahkan menyarankan agar pendaftaran HAKI ke Kemenkumham untuk dicabut. Menurut Ridwan Kamil, tidak semua urusan di dunia selalu dilihat dari sisi komersial

Berikut nasehat Ridwan Kamil untuk Baim Wong yang diunggah di akun Twitternya @ridwankamil.

Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula.

Baca Juga: Hukum Membunuh Cicak di dalam Rumah, Simak Haditsnya

Sekalinya diformalkan & dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan & maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda.

Biarkan ini jd cerita, bahwa fashion jalanan tetap di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional.

Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture.

Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Twitter @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X